Peristiwa

Ini Komentar Luka Modric Usai Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2018

googleberita

London – Luka Modric dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2018 dalam acara The Best FIFA Football Awards, di London, Senin (24/9/2018) waktu setempat atau Selasa (25/9/2018) dini hari WIB. Ia mendedikasikan gelar tersebut untuk rekan setimnya di Real Madrid, timnas Kroasia, dan keluarganya.

Modric dinobatkan sebagai pemain terbaik setelah mengalahkan striker Juventus, Cristiano Ronaldo dan penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa dan rasanya menyenangkan berdiri di sini dengan trofi ini,” ujar Modric.

“Trofi ini bukan hanya milik saya. Trofi ini juga untuk rekan setim saya di Real Madrid, timnas Kroasia, dan semua pelatih saya. Trofi ini juga untuk keluarga saya, tanpa mereka saya tidak akan menjadi pemain seperti saat ini,” ia melanjutkan.

Gelar pemain terbaik ini merupakan yang pertama sepanjang karier profesional gelandang Real Madrid dan Kroasia tersebut. Torehan itu pun menghentikan dominasi Ronaldo dan Lionel Messi selama satu dekade terakhir.

Modric berhak meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2018 setelah menjadi bagian penting dari keberhasilan Real Madrid dan performa mengejutkan timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Luka Modric berhasil mengantarkan Los Merengues meraih gelar ketiga secara beruntun di Liga Champions musim lalu. Setelah itu, ia membawa Vatreni, julukan timnas Kroasia, finis sebagai runner-up di Piala Dunia 2018.

Sumber: The Telegraph

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of