Lifestyle

Ingin Tanpa Jerawat Rajinlah Bercinta

FAJAR.CO.ID — Ingin kulit sehat dan bersih? Tidak perlu perawatan mahal-mahal. Bagi yang sudah menikah, berhubungan seks saja karena bisa membuat kulit sehat.

Seks sangat bermanfaat bagi kulit. Berikut beberapa manfaat yang bisa didapat, seperti dikutip dari Real Beauty, Sabtu (18/7/2020).

Kulit bersinar

Ini benar, seks membuat kulit bersinar. Dr Gloria G. Bramer, seorang seksolog klinis berlisensi di Georgia, mengatakan bahwa melakukan hubungan seks meningkatkan sirkulasi darah.Sehingga bantu memompa oksigen ke kulit dan membuatnya jadi lebih cerah.

Bisa menetralisir racun dan juga bisa membuat bibir anda lebih berisi.

Mengontrol jerawat

Sama persis dengan berolahraga. Menurut Bramer, berhubungan seks bisa mengurangi hormon dan menyeimbangkannya. Hasilnya, kulit lebih bersih dan rambut sehat.

Mencegah proses penuaan

Saat berhubungan seks, tubuh mendorong produksi kolagen yang merupakan senjata melawan bintik-bintik hitam dan kulit kendur.

Mencegah kulit kering

Bramer mengatakan bahwa banyak orang mengikat keseksian pada usia.

“Wanita berkurang seksualnya ketika usia semakin tua dan telah menopause karena hormon yang dimiliki berkurang.”

Setelah menopause, kualitas kulit berkurang dan tiba-tiba wajah terlihat sangat kering. Dengan berhubungan seks, akan membuat darah dan oksigen mengalir. Kulit kering akan menjauh terlepas dari usia Anda.

Mencegah keriput

Ingat kalau berhubungan seks meningkatkan produksi kolagen? Itu berarti bantu membuat Anda bebas kerut.

Membersihkan pori dan kotoran

Tidak perlu membersihkan pori. Seks akan melakukannya, tergantung b agaimana hal-hal panas yang dilakukan. Dengan berkeringat saat berhubungan seks, Anda seperti melakukan perawatan wajah gratis.

Keringat akan membersihkan pori-pori yang kotor karena debu dan sisa make-up yang tidak hilang. (Zul/Igw)

Konsultasi Kesehatan

Jerawat Muncul karena Jarang Mandi

PERTANYAAN:
Dok, kenapa ya jerawat saya cepat sekali muncul kalau hanya tinggal di rumah. Apakah ini karena mandi saya tidak teratur?

082191556XXX

JAWABAN:

Jerawat umumnya disebabkan oleh pori-pori wajah yang tersumbat oleh minyak berlebih. Selain itu sel kulit mati, dan kotoran yang kemudian dapat terinfeksi bakteri. Jika jarang mandi, jerawat mudah muncul. Hal itu karena kotoran yang terinfeksi bakteri dan banyaknya sel kulit mati menumpuklah penyebabnya.

Untuk itu, agar jerawat tak muncul harus mandi dengan teratur. Rajin cuci muka dan tangan. Meski tanpa aktivitas aktif tetap memakai pelembab untuk membersihkan. Serta memperhatikan asupan gizi yang baik buat kulit. Terutama dari buah. Asupan air putih agar tidak dehidrasi perlu diperhatikan. (sal/dni)

dr Idrianti Idrus SpKK MKes
Spesialis Kulit dan Kelamin

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of