Peristiwa

Indosiar Sabet Penghargaan Televisi Peduli Budaya dari Lembaga Sensor Film

googleberita

Fokus, Jakarta – Anugerah Lembaga Sensor Film 2018 kembali digelar untuk yang kedua kalinya tahun ini. Dari 12 kategori penghargaan, Indosiar memenangkan salah satu kategori, yakni sebagai televisi peduli budaya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (20/10/2018), setelah melewati proses penilaian untuk menentukan pemenang setiap kategori, Lembaga Sensor Film 2018 menetapkan Indosiar sebagai televisi peduli budaya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy menyebut, bahwa langkah yang diambil Indosiar adalah langkah yang baik untuk mengenalkan budaya Indonesia pada masyarakat.

“Saya kira Indosiar memiliki semacam branding yang menekankan pada aspek penayangan budaya, saya kira itu bagus,” ujar Muhadjir. 

Atas pengharagaan yang diterima, VP Programming Indosiar Ekin Gabriel menyebutkan, bahwa Indosiar memang memiliki kecenderungan untuk mengangkat program berkonten kearifan lokal.

“TV lain mungkin banyak mengangkat program musik luar negeri atau budaya luar negeri, tapi Indosiar justru banyak mendapatkan penyanyi-penyanyi bagus dari Indonesia,” kata Ekin.

Anugerah Lembaga Sensor Film tahun ini merupakan yang kedua kalinya digelar. Dengan mengangkat tema ‘Sensor Mandiri-Wujud Kepribadian Bangsa’ diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bersama untuk menerapkan konsep MMT atau memilah memilih tontonan. (Muhammad Gustirha Yunas)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of