Peristiwa

Indonesia Berpeluang Meraih Emas Para Tenis Meja Asian Para Games

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Cabang olahraga para tenis meja berpeluang menyumbang medali emas untuk Indonesia di Asian Para Games 2018. Kepastian itu didapat setelah Ana Widyasari lolos ke semifinal pada kelas 11 (tuna grahita)

Pada babak setengah kompetisi Asian Para Games, Ana mengalahkan wakil Korea, Seo Yang Hee, dengan skor 3-1. Selanjutnya, ia melibas atlet Jepang, Kimura Harumi, dengan skor telak 3-0.

Sebelumnya pada hari pertama, Ana mengalahkan wakil Hong Kong, Li Hui Tung, dengan skor 3-1. Dengan pencapaian itu, diamasuk peringkat pertama di kelasnya.

Karena itu, ia pun berhak melaju ke semifinal tanpa melewati babak delapan besar. Di semifinal, Senin (8/10/2018), Ana akan berjumpa Wong Ka Man dari Hong Kong.

Pelatih kontingen Indonesia, Galih Mowo Perbowo, optimistis Ana mampu mengatasi perlawanan Wong Ka Man dan melangkah ke final. Pasalnya, Ana pernah menghadapi sang lawan ketika test event Asian Para Games 2018.

“Sewaktu test event mereka pernah bertemu. Ana mengalahkan dia (Wong Ka Man, red),” kata Galih di Jakarta, Minggu (7/10/2018), seperti dikutip Antara.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Relaksasi

Untuk menghadapi pertandingan hari ini, Ana telah menjalani sesi relaksasi. Psikolog kontingen Indonesia Calista Phillana mengatakan bahwa sesi relaksasi biasa dilakukan atlet sebelum bertanding.

“Sesi relaksasi biasanya dilakukan sebelum pertandingan, agar atlet merasa tidak tegang dan bisa fokus dalam pertandingan,” kata Calista.

Jadwal Tenis Meja

Sekadar informasi, dari jadwal yang dirilis Inapgoc, cabang olahraga para tenis meja di nomor tunggal putri klasifikasi T11 berlangsung di Econvention Ancol hari ini pukul 10.00 WIB dan 11.05 WIB.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of