Peristiwa

Imbauan Polda Metro Jaya soal Parkir Selama Pembukaan Asian Para Games 2018

googleberita

Jakarta – Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan beberapa kantong parkir untuk menampung kendaraan-kendaraan dari para penonton upacara pembukaan Asian Para Games 2018. Kantung-kantung parkir tersebut berada di gedung sekitaran Gelora Bung Karno (GBK).

Upacara pembukaan Asian para Games 2018 akan digelar pada Sabtu (5/10/2018) malam WIB. Untuk menonton langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), penonton bisa menggunakan berbagai pilihan moda transportasi.

Bagi penonton yang menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda bisa memarkirkannya di gedung-gedung perkantoran atau pusat perbelanjaan di sekitan SUGBK. Dari situ, nanti Anda bisa berjalan kaki menuju pintu masuk dan menggunakan shuttle bus menuju venue.

Begitu juga dengan Anda yang menggunakan moda transportasi umum. Anda bisa turun di pintu 5 samping fX Sudirman, pintu 6 samping halte transjakarta Gelora Bung Karno, dan pintu 7 di Jalan Sudirman sebelum Hotel Sultan. dan menggunakan shuttle bus yang telah disediakan.

“Kantong parkir tentunya kami siapkan. Sudah kami komunikasikan dengan pihak terkait yang ada di sekitar GBK seperti tempat-tempat parkir di gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan,” Karo Ops Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Slamet HS.

“Itu sudah kami siapkan di sana. Apabila masyarakat ingin datang ke GBK, kantung parkirnya sudah disiapkan di sana. Terus, imbauan dari penyelenggarakan kan nanti dilanjutkan dengan menggunakan moda transportasi yang ada sehingga diharapkan tidak kesulitan parkir di sekitar GBK,” ujar Slamet.

Adapun untuk pengamanan upacara pembukaan Asian Para Games 2018, Polda Metro Jaya mengerahkan 7 ribuan personel. Para aparat keamanan itu akan disebar.

“Jumlah personel secara keseluruhan kami siapkan 7.361 orang. Sehingga ini diharapkan bisa melaksanakan kegiatan pengamanan di seluruh wilayah sekitar GBK,” ujar Slamet.

Sumber: Bola.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of