Teknologi

Ilmuwan Jepang Menciptakan Teknologi yang Dapat Membaca Pikiran

"Teknologi Dapat Membaca Pikiran Manusia"

Ilmuwan Jepang Menciptakan Teknologi yang Dapat Membaca Pikiran

Google Berita – Jepang memang salah satu Negara maju, dan tidak dipungkiri Jepang seringkali mencipakan teknologi – teknologi baru yang semakin canggih.Seperti saat ini, Jepang menciptakan teknologi yang dapat membaca pikiran orang. Padahal sepertiyang kita lihat bahwa apa yang ada di pikiran kita, hanya kita sendiri yang tahu. Karena hal tersebut merupakan bagian dari persoalan diri yang tentunya tidak dapat dicaba oleh oranglain. Teknologi ciptaan Jepang ini dibuat oleh system kecerdasan empat orang dari Kyoto, dan ini juga mungkin bisa menjadi awal dari dunia baru untuk system teknologi yang dapat menggambarkan apa yang ada dipikiran setiap manusia. Teknologi yang diciptakan Jepang ini telah sukses dalam pembuatan program server yang mereka namakan BioRxiv (bio-archive).

“Teknologi Dapat Membaca Pikiran Manusia”

Teknologi Jepang Dapat Membaca Pikiran Manusia

Teknologi yang dibuat Jepang ini mengaitkan dari bagian dari jaringan dalam saraf otakguna menghasilkan struktur dari diagram gambar. Didalam struktur gambar system BioRxiv, selain itu terdapat juga kegunaan untuk membentuk lapisan bentuk dan juga warna yang berdasarkan kegiatan yang ada di dalam otak manusia. Secara mudahnya dalam system computer yang diciptakan mereka tentang apa yang ada di pikiran otak manusia. Untuk menciptakan teknologi dengan kecerdasan buatan atau bisa juga disebut dengan artificial intelegence Al, tim peneliti awal mulanya mengadaptasi dari mesin MRI (Magnetic Resonance Imaging)

Untuk menciptakan otak seperti manusia peneliti Jepang membuat beberapa jenis gambaran, mereka juga awalny membaca gambaar biner dengan cara mengubah menjadi warna hitam, putih, dan selanjutnya menganalisis bentuk juga. Proses ataupun laangkah tersebut hampir sama dengan teknologi di dalam mesin MRI. Gambar otaak yang dibuat oleh Jepang ini berfungsi untuk mendeteksi gambaran didalam otak, para tim peneliti juga ditantang guna menghasilkan system yang canggih untuk mengolah gambar. Kemampuan dalam kecerdasan yang dibuat olehpeneliti tidak hanya menghasilkan warna hitaam putih saja, akan tetapi juga mengadaptasi banyaaknyaa struktur dalam gambaar. Mulai dari adanya banyak warna hinggaa bentuk, semua hal tersebut menjadi penting untuk disertakan dalam system BioRxiv.

Ilmuwan Jepang Menciptakan Teknologi yang Dapat Membaca Pikiran

Para peneliti Jepang juga sedang banyak mempelajari metode dalam merekonstruksi ataupun mengkreasikan ulang dari gambaran apa yang seseorang lihat, meski hanya melalui aktivitas otak. Metode yang digunakan oleh Peneliti sebelumnya dalam melakukan teknologi kecerdasan yang dibuat haanya dapat mengenali bentuk  gambar melalui piksel dan juga bentuk sederhana saja. Sayangnya dalam otak manusia untuk memproses informasi visual secara terstruktur ataupun melalui tahapan saja. Karena jika bekerja melalui proses yang tidak sederhana dalam melihat objek, sehingga para peneliti juga perlu menyesuaikan system teknologi Al mereka. Jadi Al yang peneliti buat tidak dapat membaca piksel, melainkan juga perlu menganalisis struktur dan tahapan seperti halnya otak maanusia.

Begitulah teknologi yang dibuat oleh Jepang, yang semakin haari semakin canggih. Meski sebelumnyaa baanyak juga robot – robot yang diciptakan Jepang guna untuk membantu pelayanan dalam menyajikan restoran yang ada di Jepang. Selain itu juga ada teknologi transportasi yang dibuat oleh Jepang dan tentunya menjadi salah satu informasi yang menjadi trending topic di dunia. Apalagi untuk sekarang, Jepang menciptakan robot yang bisa membaca pikiran manusia. Memang awalnya terdengar sangat mustahil dan apakah bisa, padahal hanya diri sendiri yang mengerti akan apa yang sedang dipikirkan. Namun kenyataannya meski terdengar mustahil, Jepang sudah mampu menciptakaan teknologi tersebut yaituteknologi yang dapat membaca pikiran manusia, dan tentunya sangat luar biasa.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of