Politik

Ikasmada Adalah Simbol Kuatnya Ikatan Alumni








Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Kediri turut menghadiri secara virtual webinar jelang Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni SMAN 2 Kediri (Ikasmada) yang ke enam. Dalam kesempatan tersebut, Bagus Alit, Sekretaris Daerah Kota Kediri mengatakan bahwa Ikasmada adalah simbol dari kuatnya ikatan Alumni.

“Ikasmada merupakan simbol kuatnya ikatan para alumni seperti saudara kandung, tumbuh bersama dan melahirkan banyak tokoh hebat dan inspiratif serta banyak memberi manfaat,” ungkap Bagus Alit, secara virtual, Sabtu, (12/6/2021).

Menurutnya, hubungan antar alumni jaluh lebih kuat dan jauh lebih dahsyat disbanding dengan hubungan bisnis. “Momentum munas ini, merupakan sarana yang baik untuk memperkuat jalinan hubungan personal atau hubungan antar warga untuk memajukan daerah,” ungkap pria yang juga lulusan SMAN 2 Kota Kediri ini. “Saya merasa bangga, karena kekompakan Ikasmada di tengah pandemi, ini merupakan aset berharga yang dimiliki oleh Kota Kediri,” imbuhnya.

Baca Juga:

  • Musim Hujan, DLHKP Kota Kediri Pangkas Pohon di Pinggir Jalan
  • Pemkot Kediri Siapkan 800 Data Penyintas Covid-19
  • Wali Kota Kediri Harapkan Millennial Kota Kediri Berkembang Bersama Udinus
  • MallUMKM Kediri Sale 2020 di Tokopedia Diperpanjang Sehari
  • Hati-Hati, OTG di Kota Kediri Kian Banyak, Transmisi Lokal Bisa Meningkat

Selain itu ia juga berharap terselenggaranya munas tersebut dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Kediri untuk melahirkan terobosan-terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat di Kota Kediri. “Saya berharap, kedepannya kita dapat berdiskusi lagi, dengan mengangkat satu topik yang spesifik, sehingga dapat memberikan masukan secara langsung,” tandasnya.

Lebih dari itu, ia juga mengajak supaya para alumni yang tergabung dalam Ikasmada dapat bersama-sama membangun Kota Kediri sebagai service city yang unggul.

“Silahkan Ikasmada untuk berinvestasi di Kota Kediri, misalnya dengan membantu pengembangan UKM, memberikan CSR, membuat kegiatan skala regional/nasional atu juga bisa melakukan transfer knowledge untuk adek-adek yang ada di Kota Kediri,” pungkasnya.

Sementara itu, Muladno, Ketua Steering Committee mengatakan bahwa dalam webinar tersebut, para anggota Ikasmada dapat memberikan masukan dan saran dalam penyusunan program kerja Ikasmada. “Semoga program yang kita susun ini dapat memberikan peran bagi almamater, alumni dan Kota Kediri,” ujar Muladno, Sabtu, (12/6/2021).

Muladno mengatakan, hingga saat ini, alumni SMAN 2 Kediri telah berjumlah 59 angkatan, diawali pada Angkatan pertama, tahun 1962 hingga Angkatan terbaru saat ini. Selanjutnya, pelaksanaan Munas ke VI Ikasmada Kota Kediri akan digelar pada tanggal 26 Juni 2021 mendatang berlokasi di hotel Grand Surya Kota Kediri. [nm/kun]










The post Ikasmada Adalah Simbol Kuatnya Ikatan Alumni first appeared on beritajatim.com.