Politik

Idul Adha, Machfud Arifin Salurkan 226 Hewan Kurban untuk Seluruh Warga Surabaya

googleberita


Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya, Machfud Arifin menyalurkan 226 hewan kurban dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah. Hewan kurban ini diserahkan secara merata melalui masjid dan musala yang ada di Kota Pahlawan.

Pengurus Penyaluran Hewan Kurban Machfud Arifin, Muhammad Qoderi mengatakan, Cak Machfud meminta langsung dalam menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat. Di sisi lain, pemilihan tempat penerima juga melihat kondisi masyarakat paling terdampak pandemi virus covid-19 agar bisa menikmati daging qurban.

“Jadi ada kambing berjenis gibas berjumlah 216 ekor dan ada 10 sapi, ini kita berikan ke musala dan masjid. Kita juga berikan kepada daerah-daerah yang sangat terdampak pandemi ini,” ungkap Pengurus Penyaluran Hewan Kurban Machfud Arifin, Muhammad Qoderi.

Sementara itu, Cawali Surabaya Machfud menyatakan Idul Adha 1441 H yang dirayakan di tengah pandemi adalah momen untuk berbagi kebaikan. Ia berharap dengan kurban yang telah diberikan dapat membantu masyarakat Kota Surabaya yang sedang kesulitan.

“Idul Adha di tengah pandemi ini mari kita maknai dengan berbagi kebaikan. Kita berkurban untuk menjalankan perintah Allah SWT agar kita semua diberikan barokahnya. Saya berharap Idul Adha ini banyak pihak yang terbantu,” ujar Cak Machfud.

Baca Juga:

  • Cak Machfud: Ayo Surabaya Bersatu Wani Lawan Corona
  • Machfud Arifin Ingatkan Masyarakat Tetap Ikuti Protokol Kesehatan
  • Cak Machfud Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Tengah Wabah Corona
  • Kiai Muchsin Puji Semangat Cak Machfud Bangun Surabaya Lebih Baik

Lebih dari itu, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin ini secara simbolis menyerahkan hewan kurban di Langgar Gipoo Kecamatan Pabean Cantian. Lokasi ini, dia melanjutkan, merupakan langgar warisan dari Tokoh Agama Indonesia dan Presiden Nahdlatul Ulama yang pertama yakni Ketua Umum Tanfidziyah, KH. Hasan Gipoo.

“Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, di Langgar Gipoo ini saya secara resmi menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat Kota Surabaya. Silahkan hewan kurbannya diatasnamakan masyarakat Kota Surabaya atau takmir masjid,” ucapnya.

Khusus di Langgar Gipo, hewan kurban yang diserahkan diatasnamakan KH. Hasan Gipoo. Ini dilakukan untuk menghormati kiai besar NU tersebut.

“Di sini hewan kurbannya diatasnamakan KH. Hasan Gipo untuk menghormati jasa-jasa beliau. Beliau ada tokoh agama yang berperan mendukung kiai-kiai besar di masa lampau dan kiai besar NU,” pungkasnya. [hen/but]