Peristiwa

Ibu Aniaya Anak Kandung hingga Menderita Luka Bakar di Sekujur Tubuh

googleberita

Fokus, Manado – Seorang anak perempuan berusia 10 tahun menjadi korban penganiayaan ibu kandungnya. Korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh serta wajahnya yang diduga akibat disiram minyak tanah oleh ibunya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (20/10/2018), JS, siswi kelas 4 SD di Desa Pintareng, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, ini menderita luka bakar hingga 85 persen di sekujur tubuhnya diduga akibat disiram minyak tanah oleh ibunya berinisial OS.

Tidak jelas bagaimana JS yang disiram minyak tanah itu bisa menderita luka bakar serius. Menurut Ketua Lembaga Perlindungan Anak Sulawesi Utara, luka bakar itu diduga akibat minyak tanah yang disiramkan ke tubuh JS ada yang tumpah ke kompor dan memicu terjadinya kebakaran. Karena saat kejadian, OS sedang masak di dapur.

“Ibunya hanya bertanya dan anaknya menjawab tidak tahu. Kemudian dia (ibu kandung) mungkin marah dan kebetulan sedang memasak dan tiba-tiba dia langsung siram ke tubuh anak itu,” kata Ketua LPA Sulut Jull Takaliuang.

Setelah sebulan lebih menjalani perawatan di Rumah Sakit Liun Kendage Sangihe, JS kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Kandou Manado untuk mendapat penanganan medis yang lebih memadai.

JS langsung ditangani tim medis dan akan menjalani operasi, Jumat pagi. Saat ini, OS ibu korban pelaku penyiraman telah diamankan Polres Sangihe. (Muhammad Gustirha Yunas)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of