Peristiwa

Heboh Penampakan Ikan Kerapu Raksasa di Jakarta Aquarium

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Jakarta Aquarium yang bekerja sama dengan Aquaria dan dikelola oleh Taman Safari Indonesia telah diresmikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti pada  Selasa, 16 Oktober 2018, di Neo Soho Jakarta Barat. Beragam keunikan satwa hadir di Jakarta Aquarium, termasuk ikan kerapu seberat 300 kg.

Ikan kerapu berjenis giant grouper tersebut awalnya berasal dari sebuah akuarium yang telah tutup di Singapura. Ketika dibawa ke Indonesia, bobot ikan kerapu yang kini hadir di Jakarta Aquarium telah seberat 300 kg.

Giant kerapu sampai 300 kilo itu dari Indonesia, waktu dibawa ke sini sudah 300 kilo,” kata Hans Manansang selaku Deputi Direktur PT. Taman Safari Indonesia.

Hans menerangkan, proses pemindahan ikan kerapu raksasa itu terjadi pada Juli 2017 lalu, setahun setelah akuarium di Singapura itu tutup. Saat tiba di Indonesia, ikan tersebut tak langsung ditampung di Jakarta Aquarium.

“Kita tampung di tempat partner kami, Aquaria baru bawa ke Jakarta,” tambahnya.

Fakta menarik lainnya mengenai ikan kerapu raksasa di Jakarta Aquarium adalah usianya yang telah mencapai 25 tahun. “Kalau ikan, usia 25 tahun itu sudah tua,” ucap Hans.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak video pilihan di bawah ini:

[vidio:IKAN KERAPU]()

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of