Fashion

Hasto: Anak Milenial Suka Gaya Kreatif dan Inovatif PDIP

Googleberita.com, Jakarta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyambut delegasi internasional dari The Council of Asian Liberals and Democrats (CALD) Youth Political Academy 2018. Pertemuan membahas kerja sama bagaimana membangun peran pemuda dalam politik.

“Mereka ingin belajar bagaimana PDI Perjuangan punya sistem di dalam membangun sekolah partai, mempromosikan anak-anak muda sehingga mereka punya daya tarik, punya dedikasi bagi bangsa dan negaranya,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Hasto memaparkan, PDIP merancang agar para delegasi internasional ini datang ke Semarang untuk bertemu dengan wali kota dari PDI Perjuangan.

“Bagaimana para kepala daerah muda dari PDI Perjuangan punya komitmen terhadap lingkungan, punya komitmen di dalam melakukan proses regenerasi di dalam partai melalui cara-cara yang terorganisir melalui sekolah partai,” ungkapnya.

Meski PDIP adalah partai tertua di Indonesia, Hasto menyatakan PDIP memiliki karakter revolusioner yang progresif sehingga dapat menarik perhatian generasi muda.

 

Dipuji Paling Milenial

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyambut delegasi internasional dari The Council of Asian Liberals and Democrats (CALD) Youth Political Academy 2018.

Itu sebabnya PDIP, secara keorganisasian, mendapat sertifikasi IS0 9001. PDIP membangun sistem organisasi digital. Wujudnya dari penerimaan kader secara digital, psikotes digital, metode pembayaran digital, hingga membangun big data kader, simpatisan, hingga jejaring influencer.

Ditambah lagi dengan kekuatan kader-kader muda partai yang berhasil didudukkan menjadi pemimpin nasional maupun daerah.

“Kami percaya, kepemimpinan muda yang kami bangun di partai, dan menjadi pemimpin nasional maupun daerah ini, berkontribusi banyak bagi popularitas PDIP di kalangan milenial. Anak-anak milenial ini suka gaya PDIP yang inovatif dan kreatif,” Hasto mengatakan.

Sekjen CALD, Khun Kiat Sittheeamon, juga sempat menyampaikan pujiannya secara terbuka kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto atas kemampuan membangun PDIP sebagai partai modern.

“PDIP memang partai tertua. Tapi tampaknya, bagi saya, anda membangun partai ini untuk kaum milenial. Saya berani katakan, jika anda ingin melihat bagaimana manajemen parpol yang bagus, datanglah kemari, ke PDIP,” kata Kiat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of