Peristiwa

Hari Kedua Popcon Asia 2018 Bakal Diramaikan RAN di Panggung Popconcert

Googleberita.com, Jakarta – Hari pertama Popcon Asia 2018 yang berlangsung meriah, ditutup dengan ajang penghargaan Popcon Award 2018. Untuk pertama kalinya ajang ini menghadirkan kategori film-film Indonesia.

Lalu bagaimana untuk hari kedua? Pada hari terakhir Popcon Asia 2018 yang berlangsung di ICE BSD, Hall 3A dan Nusantara itu, tetap akan digelar secara semarak dan tak kalah dengan hari pertama.

Salah satu yang tidak boleh terlewatkan di hari kedua Popcon Asia 2018 tentunya adalah penampilan dari band ternama Tanah Air, yaitu RAN dan pagelaran Popconcert yang akan menampilkan The Adams, Goodnight Electric, dan White Shoes and the Couples Company.

Yenny Wangsawidjaja selaku CEO Popcon Inc. menuturkan, “Hari kedua Popcon Asia 2018 juga akan menampilkan banyak konten-konten menarik yang tidak kalah dari hari pertamanya. Baik untuk konten musik, eSport, film, cosplay dan lainnya. Khusus tahun ini, ada Popconcert yang akan menjadi acara pamungkas, siap untuk menghibur pengunjung Popcon Asia 2018 di hari terakhir.”

Popconcert di Popcon Asia 2018. (Dokumentasi Popcon Asia 2018)

Bintang Power Rangers

Pengunjung  mengenakan kostum Power Rangers merah di Festival Pop Culture Popcon Asia 2018 di BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (22/9). (AFP PHOTO / BAY ISMOYO)

Yoshi Sudarso juga akan turut hadir di Battle Stage. Sebelumnya, Yoshi yang terkenal sebagai pemeran Ranger Biru di serial Power Rangers Dino Charge itu pernah hadir sebagai Popstar di Popcon Asia tahun lalu. Pada 2017, Yoshi datang bersama sang adik, Peter Sudarso, yang juga sama-sama pernah berperan sebagai Ranger Biru di waralaba Power Rangers.

Popstar tahun ini adalah Karan Ashley si pemeran Ranger Kuning di serial Mighty Morphin Power Rangers dan David J. Fielding yang menjadi pemeran Zordon untuk serial yang sama. Mereka akan hadir kembali di Nusantara Stage untuk membicarakan proyek terbaru mereka, The Order: Icarus Rising.

Untuk Popstar di Popcon Asia 2018 lainnya, terdapat Tetsuya Kakihara yang mengguncang Nusantara Stage di hari pertama. Mereka akan kembali menggelar World Class Seiyuu Panel.

 

Popconcert di Popcon Asia 2018. (Dokumentasi Popcon Asia 2018)

Komik Horor

Pengunjung  mengenakan kostum Naruto dan Sakura di Festival Pop Culture Popcon Asia 2018 di BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (22/9). (AFP PHOTO / BAY ISMOYO)

Di Battle Stage juga, FrankKomik akan meluncurkan komik terbarunya yang berformat digital, Horror Pendek. Komik ini bakal berbeda dengan komik FrankKomik yang ada sebelumnya, karena kali ini mereka bakal bekerjasama dengan penulis skenario film kenamaan, Salman Aristo.

Masih Battle Stage, selain peluncuran komik Horror Pendek, terdapat juga talkshow bersama kreator Dalang Pelo, kompetisi cosplay kategori armor, BumiLangit cosplay, dan costume making. Ada juga Art Battle antara Pemerintah Daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

POPCON Asia atau Popular Culture Convention Asia adalah festival pop culture terkemuka di Indonesia untuk konten terkait industri kreatif, terutama komik, mainan, film, dan animasi dari kreator lokal dan internasional. Popcon Asia bertujuan mengembangkan hak kekayaan intelektual para kreator Indonesia, dan mempromosikannya ke dunia. Pada tahun 2018 ini, Popcon Asia diselenggarakan untuk yang ketujuh kalinya pada 22-23 September di ICE BSD.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of