hp ponselhp samsungTeknologi

Harga HP Samsung Galaxy Grand Prime Duos, Ponsel dengan Fitur dan Teknologi Modern

Googleberita.com, Jakarta Samsung Galaxy Grand Prime adalah smartphone buatan Samsung yang memiliki spesifikasi yang cukup tangguh. Pasalnya, meski termasuk ponsel kelas low-end, Samsung Galaxy Grand Prime Duos dilengkapi dengan banyak fitur dan teknologi modern. Kehebatan Samsung Galaxy Grand Prime tak hanya di spesifikasinya saja. Melainkan juga harga Samsung Grand Prime yang relatif murah. Dengan kata lain, Samsung Galaxy Grand Prime menawarkan performa andal namun memiliki harga cukup terjangkau untuk kelas menengah. Tak heran, ponsel ini masih menjadi incaran hingga kini. 

Hal ini tentu tak lepas dari nama besar Samsung sebagai salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Vendor asal Korea Selatan ini didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan. Meski dikenal gencar mengeluarkan produk untuk kelas atas, Samsung juga tak lantas melupakan konsumen kelas menengah. Hal itu dibuktikannya dengan merilis smartphone untuk kelas entry level. Samsung Galaxy Grand Prime Duos salah satunya.

Samsung Galaxy Grand Prime Duos diperkenalkan pada September 2014 lalu dan resmi dirilis di India pada awal Oktober 2014 untuk segmen middle level. Empat tahun berlalu, ponsel ini masih menjadi incaran hingga kini. Harus diakui kombinasi dari harga Samsung Grand Prime Duos yang murah serta spesifikasinya yang tak kalah gahar dari smartphone lainnya menjadi salah satu faktor kepopulerannya. Nah, sebelum menengok harga Samsung Grand Prime Duos di pasaran saat ini, yuk kita lihat dulu spesifikasi keunggulannya lewat rangkuman Googleberita.com dari berbagai sumber berikut ini.

Desain

Ilustrasi Samsung Galaxy Grand Prime Duos (Sumber: samsung)

Tidak dapat disangkal desain Samsung Galaxy Grand Prime Duos masih tetap sama dengan pakem model Galaxy yang lain, namun cocok untuk perangkat kelas low-end. Desainnya lugas yang dibuat dari plastik sehingga menegaskan dirinya sebagai ponsel kelas hemat anggaran. Samsung Galaxy Grand Prime Duos merupakan salah satu ponsel keluaran Samsung yang memiliki body cukup besar dibandingkan Samsung lainnya. Ponsel ini berdimensi 144.8 x 72.1 x 8.6 mm dengan berat 156 gram. 

Meski harga Samsung Grand Prime ini murah, namun desainnya tidak terasa murahan di tangan. Samsung Galaxy Grand Prime memiliki tombol dan port yang sama dengan yang ditemukan di seri Galaxy lain. Itu mencakup tombol daya di tepi kiri, kontrol volume di sebelah kanan, jack headset 3,5 mm di atas, dan port microUSB di bagian bawah.

Memiliki tombol Home fisik yang diapit oleh tombol kapasitif Back dan Recent Apps. Penutup plastik belakang dapat dilepas untuk mengakses baterai, kartu SIM, dan slot microSD.

Samsung Galaxy Grand Prime Duos ini memiliki ukuran layar sebesar 5 inci berjenis layar TFT capacitive touchscreen dengan resolusi 540 x 960 pixels. Layarnya memiliki suguhan cukup jernih karena memiliki kepadatan layar hingga ~220 pixel per inch. Pengguna juga dapat melakukan multitouch untuk mengakses dan navigasi layarnya.). Total kerapatan piksel layar sebesar 220 ppi yang cukup halus sesuai ekspektasi konsumen kelas bawah. Layarnya belum dilengkapi lapisan anti gores serupa corning gorilla glass. Ini tentu cukup pantas mengingat harga Samsung Grand Prime ini menyasar kelas bawah. Ponsel ini hanya tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih.

Dapur pacu

Ilustrasi Samsung Galaxy Grand Prime Duos (Sumber: samsung)

Harga Samsung Grand Prime Duos cukup sebanding dengan kualitasnya. Pada sektor mesinnya didukung prosesor quad core 1,2 GHz dari seri Snapdragon 64 bit buatan Qualcomm dan disupport dengan RAM 1GB. Ditemani juga dengan Adreno 306 sebagai pemroses sektor grafis. Kombinasi jeroannya dengan mudah bisa menangani tugas-tugas standar mulai dari browsing, chatting, gaming, chatting, dan juga entertainment. Memori internalnya berkapasitas 8 GB, jika dirasa kurang bisa menambahkan memori external hingga 32 GB.

Samsung Galaxy Grand Prime Duos menjalankan antarmuka TouchWiz. Dengan sederet fitur pendukung lainnya layaknya ponsel lainnya. Fitur multimedia dimanjakan dengan tersedianya beberapa aplikasi player seperti Music Player, Google Play Music, dan video player. 

Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas sebesar 2.600 mAh Lithium Ion yang bisa dilepas (removable). Samsung Galaxy Grand Prime memiliki waktu bicara hingga 17 jam dan waktu pemutar musik mencapai 75 jam. Untuk sektor sistem operasi, Samsung Galaxy Grand Prime menggunakan Android OS v4.4.4 (KitKat) yang dapat diupgrade ke v5.0.2 (Lollipop).

Smartphone ini merupakan smartphone setelah Samsung Galaxy Ch@t yang mengenakan teknologi dual SIM dual Standby yang artinya kedua kartu dapat diaktifkan meski salah satu kartu SIM sedang digunakan. Bukan sekadar dual SIM Standby saja, Samsung Galaxy Grand Duos memiliki kelebihan yang tak biasa dimiliki produk Samsung sebelumnya dimana smartphone ini mampu menampilkan beberapa aplikasi multitasking dalam satu layar. Sebagai contoh: pengguna dapat menyaksikan video, membuka halaman web, dan membuat catatan memo sekaligus dalam satu layar.

Samsung Galaxy Grand Prime Duos sudah support koneksi 3G HSDPA. Artinya browsing internet sangat cepat dengan Samsung Galaxy Grand Prime. Koneksi 3G HSDPA sudah bisa melakukan video call, skype, dan lain-lain. Kecapatan aksesnya adalah HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps. Untuk WLAN sudah ada Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot. Spesifikasi tersebut membuktikan, meski harga Samsung Grand Prime ramah di kantong, namun kualitasnya jempolan.

Kamera

Kamera belakang Samsung Galaxy Prime Duos didukung sensor 8 MP lengkap dengan flash dengan kualitas Full HD beresolusi 1920 x 1080 pada 30 fps. Kamera tersebut dilengkapi juga dengan beberapa fitur penunjang diantaranya adalah auto focus, LED flash, Geo tagging dan touch focus. Sedangkan kamera depannya membawa sensor 5 MP. Baik kamera depan maupun belakang menghasilkan foto yang cukup standar namun terlihat cukup cemerlang saat kondisi pencahayaan sempurna.

Harga Samsung Grand Prime

Harga Samsung Grand Prime Duos sesuai dengan kualitasnya. Harga Samsung Grand Prime saat ini berkisar Rp 700 ribuan – Rp 1 jutaan. Harga Samsung Grand Prime Duos tersebut bisa berbeda-beda tiap toko dan daerah. Harga Samsung Grand Prime Duos saat ini memang mengalami penurunan sebagai akibat dari hadirnya smartphone seri terbaru.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of