Gadgetshp ponsel

Harga HP Huawei P8 Lite, Smartphone Murah dengan Spesifikasi Tangguh

Googleberita.com, Jakarta Huawei merupakan salah satu produsen smartphone asal China yang cukup sukses belakangan ini. Pasalnya, ia menjadi satu dari tiga perusahaan raksasa yang kini menguasai pangsa pasar smartphone secara global. Hal ini tak lepas kaitannya dari beberapa smartphone besutan Huawei yang cukup diminati oleh konsumen, termasuk di Indonesia.

Huawei sendiri sebenarnya tidak semata-mata vendor smartphone. Perusahaan teknologi yang bermarkas di Shenzhen, Guangdong, China ini, mempunyai berbagai produk seperti jaringan broadband, layanan konsultasi untuk sistem enterprise, dan juga memproduksi berbagai perangkat telekomunikasi seperti modem, prosesor internet, dan sebagainya. Perusahaan ini didirikan oleh Ren Zhengfei, seorang ahli teknologi militer di China pada tahun 1988.

Huawei pertama kali memproduksi smartphone pada Juli 2003. Meski terbilang baru di pasar smartphone, vendor ini sudah meluncurkan banyak seri. Mulai dari yang ditujukan untuk kelas high end hingga kelas menengah ke bawah. Untuk urusan performa berbagai produk smartphone Huawei dikenal memiliki spek yang tinggi. Menariknya, meski Harga HP Huawei terbilang ramah di kantong, spesifikasinya cukup gahar.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Huawei P8 Lite. Huawei P8 Lite merupakan versi ekonomis dari Huawei P8. Penambahan Lite sendiri ditujukan buat kelas menengah kebawah. Huawei P8 Lite diperkenalkan Huawei ke publik pada April 2015 lalu. Meski harga Hp Huawei P8 Lite terjangkau, namun spesifikasinya tak main-main. Bahkan bisa diadu dengan smartphone dari kelas menengah lainnya. Sebelum menengok harga Hp Huawei P8 Lite saat ini, yuk intip spesifikasi andalannya seperti dirangkum Googleberita.com dari berbagai sumber, Sabtu (03/11/2018). 

Desain

Meski harga HP Huawei P8 Lite ramah di kantong, namun desainnya tak kalah dengan kelas menengah. Huawei P8 Lite memiliki desain elegan dan memiliki warna yang cukup memukau. Huawei P8 Lite hadir dengan dimensi 143 x 70,6 x 7,7 mm yang beratnya mencapai 131 gram. Dengan ukuran tubuh seperti ini tentu membuat Huawei P8 Lite memiliki bentuk yang sangat ramping namun tetap kokoh dan terkesan sangat stylish. P8 Lite kental dengan nuansa plastik. Hanya saja, sisi bodi P8 Lite dipulas dengan warna chrome yang membuatnya sedikit terlihat apik. Selain itu, konsep desainnya yang terlihat lebih universal juga terasa kompak, kokoh dan cukup nyaman digenggaman.

Cover belakang P8 Lite memiliki tekstur garis yang cukup kesat dan tidak mudah licin. Permukaannya pun terbilang flat. Panel kamera belakang dibuat agak sedikit ‘dalam’ ketimbang keseluruhan back cover. Konturnya datar, jadi cukup aman diletakan di meja tanpa takut lensa kamera baret.

Karena menerapkan konsep unibody, otomatis panel control serta kompartemen khusus lainnya diletakan di sisi bodi. Posisinya dominan di sebelah kanan. Ada tombol volume, power/lockscreen dan dua tray SIM card. Huawei P8 Lite menerapkan konsep slot SIM card Hybrid. Slot pertama berisi baki untuk kartu micro-SIM, dan slot kedua untuk nano-SIM sekaligus kartu microSD.

Pada bagian atas terdapat Port audio jack 3.5mm, bersebelahan dengan lubang noise-canceling microphone. Sementara sisi bawah terdapat port charger/kabel data micro USB, yang diapit speaker.

Layar

Huawei P8 Lite membawa layar cukupan 5,0 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 yang cukup nyaman ketika dioperasikan atau digenggam hanya dengan satu tangan. Selain itu panel layar IPS LCD menyuguhkan tampilan layar yang jernih, tajam dan memiliki sudut pandang yang luas. Makin sempurna, layarnya juga sudah dilapisi dengan pelindung layar Gorilla Glass 3 yang bakal menjamin keamanan layar dari benturan atau goresan. Teknologo layar tersebut tentu sesuai dengan harga HP Huawei P8 Lite yang terjangkau.

Dapur pacu

Untuk urusan performa, ponsel ini menyerahkannya pada chipset besutannya sendiri yakni HiSilicon Kirin. Sesuai dengan harga hp Huawei P8 Lite yang cukup murah, chipset yang dipasang di ponsel ini menggunakan bersi rendah yakni HiSilicon Kirin 620. SoC ini diklaim setara dengan Qualcomm Snapdragon 615 yang memang diposisikan untuk smartphone kelas menengah.

Chipset yang digunakan Huawei P8 Lite membawa prosesor Octa-core 1.2GHz 64-bit Cortex-A53, yang disokong RAM 2GB serta memori internal 16GB. Di sektor grafis, Huawei P8 Lite mengandalkan Mali-450MP4 GPU yang lumayan ciamik.

Selain itu, untuk menyimpan berbagai jenis file juga telah disediakan memori penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Kalau masih kurang besar, kamu bisa memanfaatkan slot SIM 2 untuk microSD hingga berkapasitas 128 GB.

Sementara untuk sistem operasinya, Huawei P8 Lite menggunakan OS Android Lollipop dengan Emotion 3.1 UI dan support jaringan 4G LTE.

Kamera

(sumber: Googleberita/Yuslianson)

Sektor kamera mendapatkan perhatian utama dari Huawei, dan hal itu terlihat dari disematkannya kamera jempolan untuk hape ini. Huawei P8 Lite memiliki kamera beresolusi 13 MP dan menggunakan lensa 27mm dengan bukaan f/2.0. Gambar yang dicapture terlihat tajam dengan warna yang cukup natural untuk ukuran smartphone kelas menengah. Performa ini tak lepas dari teknologi algoritma multi-frame noise reduction, yang mampu membuat foto lebih terang baik di kondisi standar maupun low light.Dengan harga HP Huawei P8 Lite yang cukup terjangkau, teknologi kamera ini tentu sudah mumpuni bukan!

Di bagian depannya terdapat kamera beresolusi 5 MP yang bisa kamu manfaatin untuk foto selfie. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur Aotofocus dan Dual LED Flash

Baterai dan konektivitas

Huawei P8 Lite ini telah dibekali dengan kapasitas baterai yang terbilang awet dengan kapasitas 2200 mAh. Baterai tersebut bersifat Non-Removable. Dengan daya yang terbilang tak terlalu besar, ponsel ini bisa siaga hingga 380 jam pada jaringan 3G. Sementara saat aktif bisa bertahan hingga 11 jam di jaringan 3G.

Makin lengkap, Huawei P8 Lite ini juga dibekali fitur menejemen baterai yang lumayan tangguh yakni Power Saving dan terdiri dari beberapa opsi mode. Ada Ultra Power Saving yang hanya bisa menyediakan fungsi standar telpon jika diaktifkan, namun memiliki daya tahan dua kali lipat. Ada juga Smart Power Saving yang akan otomatis menyesuaikan dengan kondisi CPU dan juga jaringan data.

Sementara sektor koneksi Huawei P8 Lite ini cukup lengkap. Hampir sebagian besar sarana koneksi tersedia di ponsel ini. Mulai dari WiFi, Bluetooth, port kabel data micro USB hingga NFC. Menariknya, koneksi NFC yang dimiliki smartphone ini selain mendukung fungsi transfer data dan file via Huawei Beam, juga kompatibel untuk pembayaran layanan dan jasa lewat fitur Touch & Pay.

Untuk akses data, Huawei P8 Lite juga cukup tangguh. Jaringan dan layanan 4G LTE yang tersedia siap dimanfaatkan. Hanya saja, 4G LTE yang didukung P8 Lite masih sebatas Cat.4 dengan kecepatan akses mencapai 150Mbps (download) dan 50Mbps (upload).

Harga Hp Huawei P8 Lite

Dengan hadirnya Huawei P8 LIte seri terbaru, harga HP Huawei P8 Lite ini mengalami penurunan. Ini tentu menjadi kabar baik untuk kamu yang ingin memboyong smartphone ini. Harga Hp Huawei P8 Lite saat ini berkisar diangka Rp 1,2 jutaan – Rp 2,1 jutaan. Harga Hp Huawei P8 Lite tersebut tentu tergantung pada kondisinya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of