Peristiwa

Hadiri Perayaan Hari Nasional Arab Saudi, Prabowo Sebut Tak Bahas Pilpres

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Calon presiden Prabowo Subianto menghadiri perayaan Hari Nasional (National Day) ke-88 Arab Saudi, Senin malam. Dalam kesempatan itu Prabowo mengenakan setelan warna hitam dipadu kain songket.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, pakaian ini dikenakan Prabowo karena bangga dengan pakaian adat Nusantara, sebagaimana orang Arab yang dikenal sangat bangga dengan pakaian khas mereka.

“Pakaian nasional pakai songket. Kalau kita lihat orang Arab kan sangat bangga dengan pakaian tradisi mereka. Kita juga bangga dengan pakaian tradisi kita,” kata Fadli Zon di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018) malam.

Fadli menegaskan, kehadiran Prabowo di acara tersebut tidak ada kaitannya dengan dukungan pemerintah Arab Saudi terkait Pilpres 2019. Karena yang hadir bukan hanya Prabowo, tapi banyak juga dari elemen pemerintah seperti para menteri dan lainnya.

Prabowo, kata Fadli, selalu hadir dalam setiap acara resepsi HUT Arab Saudi. Mengingat hubungan Indonesia yang begitu dekat dengan negara penghasil minyak tersebut.

“Pak Prabowo sih rutin hadir dalam National Day Saudi Arabia karena kita mempunyai hubungan yang sangat erat dengan Saudi Arabia ini. Kita mengirim delegasi haji terbesar sedunia. Umrah juga di atas satu juta orang. Jadi tentu kita harus apresiasi dan terus meningkatkan hubungan baik dengan Arab Saudi,” jelasnya.

 

Berteman Dekat dengan Dubes Saudi

Fadli juga menyebut, Prabowo berteman dekat dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia. Partai Gerindra, lanjutnya, memberikan dukungan kepada Arab Saudi untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah haji maupun umrah yang jumlahnya meningkat tiap tahun.

Prabowo sendiri mengatakan, selama ini hubungannya sangat baik dengan Arab Saudi. Tapi ia membantah kehadirannya di acara itu sebagai sinyalemen mendapat dukungan dari Arab Saudi dalam pencalonannya sebagai presiden di Pilpres 2019.

“Iya enggak lah. Masa Duta Besar Arab Saudi bahas Pilpres,” pungkas Prabowo.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of