Politik

Gus Muhdlor : Perbaikan Jalan Semua Kecamatan Sudah Sesuai Instruksi








Sidoarjo (beritajatim.com) – Giliran perbaikan jalan di Kecamatan Waru, yang mendapat inspeksi mendadak (sidak) Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Selasa (9/3/2021).

Perbaikan jalan yang dilihat langsung Gus Muhdlor adalah perbaikan Jalan Kolonel Sugiono, depan Balai Desa Kepuh Kiriman, depan Kantor MWC NU Waru dan lainnya.

“Untuk perbaikan jalan semua kecamatan sudah jalan, alhamdulillah sesuai instruksi, ada beberapa kendala mungkin dan ini menjadi tugas kami untuk membereskan,” kata Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali.

Baca Juga:

  • Pesan Pj Bupati Sidoarjo pada 506 PNS Baru
  • Alun-alun Sidoarjo yang Asri dan Indah Harus Tetap Dijaga
  • Pj Bupati Hudiyono: Kegiatan Keagamaan di Sidoarjo Sangat Luar Biasa
  • Pj Bupati Sidak Protokol Kesehatan di Pabrik Sidoarjo
  • Hanya Tahu di Medsos, Tiga Komunitas Otomotif Akhirnya Bisa Bertemu Cak Hud

Tekait pelaksanaan Anggaran Dana Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan (PIWK), kendala dari camat, macam-macam. Karena banyak camat yang pelaksana tugas (Plt) dan camat sebelumnya hanya menganggarkan sedikit untuk pembangunan jalan ini.

Masih menurut Gus Muhdlor, bagi kecamatan yang menganggarkan sedikit, ini butuh penetrasi dari atas, back up Dinas Pekerjaan Umum (PU) harus turun ke kecamatan. Ia harapkan semua camat juga seperti itu.

“Untuk perbaikan jalan ini, dari 18 kecamatan semua sudah jalan kecuali Kecamatan Krian. Karena ada kendala teknis, sehinga harus merubah perbup,” tandasnya.

Camat Waru Rudi Setyawani, mengungkapkan untuk dana PIWK kemarin Kecamatan Waru mendapat Rp. Rp. 1.250.000.000. Disini, kepala desa juga ikut andil dengan program dari kabupaten.

“Jadi program ini bisa berjalan beriringan bersama, saling melengkapi, agar kedepannya tidak muspro,” terang mantan Sekcam Waru tersebut. (isa/kun)







The post Gus Muhdlor : Perbaikan Jalan Semua Kecamatan Sudah Sesuai Instruksi first appeared on beritajatim.com.