Politik

Gunung Kelud Siap Dibuka, Mas Dhito Tinjau Kesiapan Sektor Wisata








Kediri (beritajatim.com) – Kabar baik bagi para pelaku industri di sektor wisata Kabupaten Kediri. Sabtu (3/4/2021), Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengunjungi salah satu kawasan wisata terbesar di Kediri. Yakni wisata Gunung Kelud yang terletak di Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar. Seperti diketahui kawasan wisata ini sudah setahun ditutup akibat pandemi.

“Saya telah berdiskusi dengan Dinas Pariwisata dan Satgas Covid, untuk mulai melakukan relaksasi tempat wisata, kita akan buka dalam waktu dekat,” ujar Mas Dhito. Beliau pun mengungkapkan untuk tanggal dibuka pun masih dikomunikasikan dengan dinas terkait.

Baca Juga:

  • Kakek 70 Tahun Kendat di Pohon Kelor Lereng Kelud
  • Agen Wisata 14 Negara Nikmati Pesona Gunung Kelud
  • Alhamdulillah, 2.822 KK di Lereng Kelud Kediri Kembali Dapatkan Air Bersih
  • Kodim 0809 Kediri-Gudang Garam Revitalisasi Sarana Air Bersih untuk Ribuan Warga
  • Libur Lebaran, Obyek Wisata di Kabupaten Kediri Jadi Favorit

Mas Bup sapaan akrab bupati muda itu sempat berdialog dengan warga sekitar. Yang mayoritas dari mereka menggantungkan hidup di sektor pariwisata.

“Ya seneng sekali warga sini Kelud mau dibuka sama Mas Bupati,” tutur Abdul Rokhim warga sekitar sekaligus penjaga kawah Kelud. Sementara itu, Mas Dhito pun juga memberikan penjelasan kepada belasan tukang ojek. Agar bersabar karena kawasan wisata tersebut akan segera dibuka dalam waktu dekat ini.

Untuk diketahui, beberapa tempat wisata di Kabupaten Kediri kini terus melakukan persiapan. Untuk membuka kembali layanan dan oprasional di kawasan pariwisata. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. [nm/kun]







The post Gunung Kelud Siap Dibuka, Mas Dhito Tinjau Kesiapan Sektor Wisata first appeared on beritajatim.com.