Peristiwa

Gubernur BI Raih Penghargaan Komunikator Terbaik

Googleberita.com, Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, meraih penghargaan sebagai komunikator terbaik untuk kategori Kepala Lembaga dalam penganugerahan PR Indonesia Best Communicator 2018 di Semarang.

Penghargaan diberikan kepada sosok pemimpin yang memiliki passion berkomunikasi yang tinggi di tengah publik.

Dikutip daari keterangan tertulis, Sabtu (10/11/2018), Perry Warjiyo mendapatkan penghargaan karena dinilai berhasil mewujudkan reputasi positif Bank Indonesia di mata stakeholders.

BI mendapatkan banyak pemberitaan positif di 17 media cetak nasional arus utama selama periode 1 Januari sampai dengan 30 September 2018.

Penghargaan ini sekaligus menunjukkan kepercayaan publik atas kemudahan berkomunikasi dengan Bank Indonesia.

Penghargaan PR INDONESIA Best Communicator 2018 merupakan ajang tahunan yang memberikan penghargaan kepada para praktisi komunikasi atau pimpinan lembaga dari berbagai latar belakang, termasuk dari kalangan swasta maupun instansi pemerintah.

Perjalanan Karier Perry Warjiyo

Gubernur BI Perry Warjiyo dalam Forum Investasi Indonesia 2018 di Bali. Dok: BI

Pria kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah, pada 25 Februari 1959 ini diangkat menjadi Deputi Gubernur BI pada 15 April 2013 melalui Keputusan Presiden 28/P Tahun 2013.

Jebolan Sarjana Ekonomi Universitas Gadjah Mada 1982 itu meraih gelar Master dan PhD di bidang Moneter dan Keuangan Internasional dari Iowa State University, Amerika Serikat masing-masing pada 1989 dan 1991.

Perjalanan karier Perry Warjiyo di BI terbilang cukup panjang sejak 1984. Sebelum ditetapkan sebagai Deputi Gubernur, ia menjabat sebagai Asisten Gubernur untuk perumusan kebijakan moneter, makroprudensial dan internasional di Bank Indonesia.

Jabatan tersebut diemban setelah menjadi Direktur Eksekutif Departemen Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter di BI.

Sebelum kembali ke BI pada 2009, Perry pernah berkarier dan menduduki posisi penting selama dua tahun sebagai Direktur Eksekutif di International Monetary Fund (IMF), mewakili 13 negara anggota yang tergabung dalam South-East Asia Voting Group.

Perry Warjiyo sangat berpengalaman khususnya di area riset ekonomi dan kebijakan moneter, isu-isu internasional, transformasi organisasi dan strategi kebijakan moneter, pendidikan dan riset kebanksentralan, pengelolaan devisa dan utang luar negeri, serta kepala Biro Gubernur di Bank Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of