Peristiwa

Gubernur Babel Bantu Fasilitasi Pemulangan Jenazah Korban Lion Air Jatuh

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan menyambangi Dermaga JICT 2, Jakarta Utara, Rabu (31/10/2018). Lokasi itu merupakan tempat penampungan serpihan dan properti milik pesawat Lior Air JT 610 yang jatuh di Karawang, Jawa Barat.

Erzaldi ingin menginformasikan kepada keluarga korban yang berdomisili di Bangka Belitung. Pemprov Bangka Belitung siap memfasilitasi pemulangan jenazah atau properti korban Lion Air jatuh.

“Pasca teridentifikasi kami harus siap dari sisi daratnya untuk dibawa kembali ke Bangka Belitung,” ucap dia di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (31/10/2018).

Selain itu, Erzaldi menyatakan, kedatangannya untuk menyemangati Tim SAR yang tengah berupaya melakukan evakuasi.

“Penumpang banyak yang berasal dari Bangka Belitung. Kami berdoa bersama, agar semua instansi terlibat dalam pencarian ini diberikan kekuatan dan cepat ditemukan,” kata dia.

 

Siapkan Posko

Saat ini, Permprov Babel telah mendirikan posko di Bandar Udara Depati Amir. Di situ juga telah disiapkan beberapa ambulance, dan tim medis.

“Saya sampaikan dari Pemda sendiri dari pukul 09.00 WIB sejak berita itu sudah ke mana-mana, terekspose kami sudah mendirikan posko di bandara di Pati Amir sampai dengan sekarang, sudah lengkap disana untuk membantu evakuasi kita nanti,” ucap Erzaldi.

Saksikan video pilihan di bawah ini 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of