Peristiwa

Guardiola Akui Manchester City Kerja Keras Tembus Pertahanan Hoffenheim

googleberita

Sinsheim – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut timnya bekerja keras menembus rapatnya pertahanan Hoffenheim pada laga kedua Grup F Liga Champions, di WIRSOL Rhein-Neckar-Arena, Selasa (2/10/2018) malam WIB.

Menjalani laga di kandang lawan, Man City tampil menekan sejak menit awal. Meski begitu, mereka tertinggal lebih dulu setelah Ishak Belfodil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44.

Masuk menit ketujuh, Man City mampu menyamakan kedudukan berkat aksi Sergio Aguero. Umpan silang Leroy Sane dari dalam kotak penalti mampu dikonversikan Aguero menjadi gol dengan tendangan.

Bertekad untuk meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini, City terus menggempur pertahanan Hoffenheim. Sayang, upaya pemain Manchester City untuk mencetak gol selalu kandas di kaki lini belakang Hoffenheim.

Ketika waktu normal pertandingan menyisakan tiga menit lagi, Manchester City akhirnya mampu berbalik unggul. Bola hasil sepakan David Silva melesat mulus masuk ke dalam gawang Hoffenheim. Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan City tetap bertahan.

“Setelah kalah dalam pertandingan pertama, sangat penting bagi kami untuk tidak kalah hari ini. Laga berjalan ketat dan pada akhirnya (kami menang). Untuk menang di Jerman selalu sangat rumit,” ujar Guardiola.

“Mereka (Hoffenheim) terorganisasi dengan baik dalam bertahan, dengan mempertahankan bola yang begitu kuat. Tidak mudah merebutnya, tetapi pada akhirnya kami menemukan saat yang tepat untuk memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Manchester City meraih tiga poin perdana di Liga Champions 2018-2019 dan berada di urutan kedua Grup F. Sementara itu, Hoffenheim di posisi terbawah dengan satu poin.

Sumber: Manchester City

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of