Teknologi

Google Latih Ratusan Developer ‘Bangkit’

googleberita

Surabaya (beritajatim.com) – Google meluncurkan program baru untuk membantu orang Indonesia dalam mengoptimalkan manfaat internet terbuka. Program Google Bangkit ini dikhususkan untuk membantu membangun SDM developer.

“Kami mendesain program Bangkit bersama Gojek, Tokopedia, dan Traveloka untuk melatih 300 developer yang berkualifikasi tinggi dengan keahlian machine learning hingga musim panas 2020,” jelas Randy Jusuf, managing director Google Indonesia.

Melalui program-program untuk bakat-bakat baru dalam bidang teknologi ini – ditambah program pelatihan untuk pemilik bisnis seperti Gapura Digital dan Women Will untuk entrepreneur wanita – Google telah melatih 1,6 juta orang Indonesia. Semua ini sekarang tersedia melalui platform Grow with Google di g.co/GrowIndonesia.

“Dengan inisiatif ini, kami mendorong developer di seluruh Indonesia untuk meningkatkan keterampilan teknis dan soft skill mereka dan, nantinya, ikut mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang dinamis,” ujarnya.

Baca Juga:

  • Menjaring Atlet E-Sport Banyuwangi
  • Baru Dibuka 5 Bulan, Kantor Bukalapak di Surabaya Ditutup
  • UMKM Perlu Terobosan Teknologi
  • Pemprov Jatim Segera Adopsi Teknologi Deteksi Ikan untuk Nelayan Jatim

Menghubungkan toko besar maupun kecil dengan pelanggan online Dalam acara, Google menghadirkan beberapa inisiatif untuk menghadirkan pengalaman berbelanja baru yang menarik bagi orang Indonesia. Yang pertama adalah Google Shopping yang dilengkapi fitur penelusuran prediktif (queryless) dan dirancang untuk aktivitas browsing.

Dikatakan, ini merupakan sebuah destinasi bagi pengguna untuk menelusuri berbagai kategori produk dan menemukan produk dari ribuan toko online dan offline. Sehingga orang-orang Indonesia yang ingin berbelanja dapat melihat penawaran produk dalam bahasa Indonesia dan Inggris, serta bahasa Jawa dalam beberapa bulan ke depan.

Untuk memastikan manfaat pertumbuhan pesat ekonomi digital juga bisa dinikmati bisnis baik besar maupun kecil, Google mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya, peretail offline dapat memunculkan produk mereka di Google Shopping hanya dengan membuat profil Google Bisnisku dan mempostingnya. [rea/but]

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of