amazonPeristiwa

Gim Lawas Dance-Dance Revolution Bakal Diadaptasi ke Layar Lebar

Googleberita.com, Jakarta – Ada kabar baik bagi kamu yang dulu doyan main gim Dance-Dance Revolution.

Menurut kabar yang beredar, gim lawas yang sempat hits di konsol PlayStation 1 dan mesin arcade tersebut bakal diadaptasi ke layar lebar. 

Berdasarkan informasi Deadline yang dilansir Ubergizmo pada Senin (8/10/2018), tak banyak yang bisa dikupas soal cerita dari film Dance-Dance Revolution, mengingat versi gimnya sendiri juga tidak memiliki cerita yang linear.

Namun, berdasarkan deskripsi dari sinopsis film Dance-Dance Revolution, adaptasi film ini akan menceritakan tarian modern sebagai elemen yang menguatkan dunia di film tersebut.

“Film ini akan mengambil latar belakang dunia yang sudah hancur, di mana satu-satunya harapan untuk menyantukan manusia adalah dengan bahasa universal: yakni menari,” tulis deskripsi tersebut. 

Meski kedengarannya agak dipaksa, ini bukan pertama kalinya gim-gim lawas diadaptasi ke film layar lebar.

Ada beberapa seri gim yang sudah diadaptasi tetapi nyatanya menuai respons negatif, seperti Emoji, Assassin’s Creed, dan juga Tomb Raider.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Gim Lawas Mega Man Diadaptasi ke Layar Lebar

Mega Man 11. (Foto: Capcom)

Selain Dance-Dance Revolution, Mega Man, gim lawas besutan Capcom, dikabarkan akan diadaptasi ke dalam versi live action di layar lebar.

Meski belum jelas kapan tanggal mainnya, dipastikan gim platform bergenre action ini sudah menetapkan siapa sutradara yang akan mengarahkan Mega Man versi film.

Menurut yang dilansir laman The Hollywood Reporter, Jumat (21/7/2017), film Mega Man akan diarahkan oleh Henry Joost. Sumber lain menyebut, Ariel Schulman yang akan menduduki kursi sutradara. Yang pasti, kedua pria ini dikenal dengan film dokumenter besutannya, Catfish.

Diproduksi 20th Century Fox

Mega Man. (megaman.wikia.com)

Rumah produksi film Mega Man sendiri akan diraih 20th Century Fox. Produsernya sendiri akan diambil alih oleh Masi Oka, aktor yang memerankan serial Heroes. Terlepas dari semua bocoran yang disebutkan, tidak ada informasi terkait siapa aktor yang akan memerankan Mega Man.

Diprediksi kuat, alur cerita Mega Man akan mengambil plot dari seri pertamanya yang dirilis untuk NES (Nintendo Entertainment System) pada 1987. Cerita berfokus pada sebuah android bernama Rock (Rockman) yang diciptakan oleh ilmuwan Dr. Light.


Konflik memanas saat asistent Dr. Light, Dr. Willy, memprogram ulang robot-robot miliknya untuk tujuan jahat. Jadilah Rockman lahir untuk melawan kumpulan robot jahat untuk menghentikan ulah Dr. Willy.

Selain Catfish, Joost dan Schulan sendiri dikenal sebagai sutradara film Paranormal Activity 4 dan Nerve. Dilihat dari genre-nya yang mengusung thriller dan horor, banyak gamer khususnya penggemar Mega Man, menyangsikan film ini bisa memenuhi ekspektasi.

Yang pasti, semoga versi final dari film ini benar-benar bisa ditangani dengan baik dan sesuai dengan versi gim-nya.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of