Politik

Gelar Open House di Pendopo Kabupaten Gresik, Gus Yani Dapat Curhatan Warga

Gelar Open House di Pendopo Kabupaten Gresik, Gus Yani Dapat Curhatan Warga.
Oleh: Deni Ali Setiono – beritajatim

Gresik (beritajatim.com) – Merayakan momen Lebaran 2022, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menggelar open house di Pendopo Kabupaten Gresik. Dia mengundang siapapun pihak yang ingin bersilaturahmi, termasuk warga Gresik.

Pria yang akrab disapa Gus Yani ini juga memanfaatkan momen open house untuk menampung aspirasi masyarakat. Bahkan, banyak warga yang menyampaikan curahan hati atau uneg-uneg saat hadir di open house.

Para tamu hadir dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari kelompok pemuda, organisasi masyarakat, termasuk jajaran Forkopimda Gresik.

“Kita semua sangat rindu momen liburan Idul Fitri seperti ini. Apalagi, pendopo juga milik masyarakat,” ujar Gus Yani, Jumat (6/05/2022).

Gus Yani dapat banyak sekali curhatan masyarakat. Terutama soal perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang akan jadi fokus penanganan oleh Pemkab Gresik dalam waktu dekat.

“Secara umum tentu dampak ekonomi pasca pandemi. Hal tersebut tentu menjadi fokus kami untuk kembali tancap gas setelah libur lebaran,” kata Gus Yani.

Ia menambahkan, salah satu yang menjadi fokus nanti yakni mendorong produktivitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Beberapa strategi tengah disiapkan seperti mempermudah akses permodalan, ketersediaan pasar hingga peningkatan kualitas termasuk menjamin ketersediaan bahan baku dan kebutuhan primer lainnya.

Baca Juga:

  • Kasus Covid-19 Cenderung Naik, Bupati Gresik Gus Yani Donor Plasma Konvalasen
  • Catut Nama Bupati Gresik, Akun Medsos Abal-Abal Tipu Warga
  • Gresik Teken Pemberantasan Korupsi dengan KPK

“Kenaikan BBM dan harga bahan pokok sempat menjadi kekhawatiran. Disaat semangat optimisme bangkit sedang tumbuh. Tentunya, hal tersebut akan menjadi prioritas kami. Dalm rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Alumni Unair itu juga berharap, momentum tersebut menjadi tradisi yang rutin dilakukan. Dalam rangka menjaga silaturahmi dan kerukunan antar sesama.

“Hubungan baik yang kita jalin selama ini akan semakin erat, bukan hanya sebatas hubungan kerja tetapi terbingkai dalam hubungan keluarga,” ungkap Fandi Akhmad Yani.

Yusianti salah satu warga yang memanfaatkan moment ini menyatakan dirinya beruntung bisa bertemu langsung dengan Bupati Gresik sekaligus curhat.

“Saya curhat bagaimana pelaku UMKM bisa bangkit lagi agar ekonomi kerakyatan normal kembali seperti semula,” pungkasnya. (dny/beq)





Ikuti kami di google berita https://bit.ly/3vWew0y
#beritaviral #jawatimur #berita