Peristiwa

Gelandang Persib Tak Khawatir Lagi Jalani Laga Internasional

Googleberita.com, Jakarta Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, kembali dipanggil untuk membela Timnas Indonesia. Dado – sapaan akrab Dedi Kusnandar — bersama Febri Hariyadi direncanakan akan membela Timnas Indonesia untuk melakoni laga persahabatan kontra Myanmar pada 10 Oktober dan Hong Kong 16 Oktober 2018 mendatang.

Dedi dipanggil berkat penampilan apik dan konsisten bersama Persib di ajang Liga 1. Kembali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia, gelandang bernomor punggung 11 ini, mengaku merasa bersyukur.

“Alhamdulilah, bisa dikasih kesempatan lagi untuk gabung sama Timnas. Untuk persiapan sendiri, ya seperti biasa saya persiapkan fisik dan mental. Itu yang paling penting buat saya,” ucap gelandang jebolan POR UNI tersebut, seperti dilansir situs Persib.

Meski cukup lama tak merasakan atmosfer laga internasional, Dado mengaku tak khawatir. Bersama Timnas, ia pun siap membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu gelandang jempolan di Tanah Air.

“Ya, pasti harus adaptasi. Tapi, ada beberapa teman juga di Timnas, step by step. Semua (pesepakbola Indonesia) pasti ingin bergabung membela Timnas di Piala AFF. Tapi,yang penting saya ingin menunjukkan yang terbaik. Nanti hasilnya pasti mengikuti,” kata pria asli Jatinangor ini.

Tampil Cemerlang

Dedi Kusnandar (Googleberita.com / Kukuh Saokani)

Musim 2018 menjadi musim keempat Dado bersama Persib Bandung. Sebelumnya, ia pernah berkostum Persebaya, Arema, dan Pelita Jaya.

Di musim lalu, Dado cukup tampil reguler bersama Persib. Menurut catatan, Dado tampil 24 kali bagi Persib.

Termotivasi

Dedi Kusnandar dikenal memiliki kualitas sebagai pengirim umpan yang andal. Berkat kemampuannya itu, pria yang akrab disapa Dado tersebut, sebelumnya selalu mendapat satu tempat dalam skuat timnas Indonesia saat level junior maupun senior.

Namun, posisinya tergeser lantaran penampilannya yang menurun pada kompetisi Liga 1 musim lalu. Hadirnya pelatih anyar Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, membuatnya kini kembali termotivasi dan berusaha mendapatkan penampilan terbaiknya demi menembus skuat Garuda.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of