Fashion

Gaya Main AC Milan Dinilai Buruk, Capello Balas Kritikan Berlusconi

Googleberita.com, Jakarta – Mantan manajer AC Milan Fabio Capello membalas sindiran Silvio Berlusconi. Mantan Presiden AC Milan ini mengkritik pelatih Gennaro Gattuso karena gaya bermain timnya dinilai buruk. 

“Gattuso memberikan mentalitas yang kuat kepada tim ini, Leonardo dan Maldini adalah bagian penting dari proyek ini juga,” kata Capello kepada Radio Anch’io lo Sport, Senin (15/10/2018). 

“AC Milan memberi banyak peningkatan, mereka dapat menciptakan masalah bagi Inter Milan [Spalletti]. Namun, ketika mereka membela mereka memiliki beberapa masalah, mereka selalu mengakui sesuatu kepada lawan mereka. Menghadapi pemain seperti Icardi dan Perisic bisa berbahaya,” kata Capello.

“Saya pikir Gattuso adalah manajer yang tepat untuk AC Milan. Dia menciptakan pemain yang baik dengan mentalitas yang kuat. Saya suka bagaimana AC Milan bermain. ”

Pemain Hebat 

Striker AC Milan Gonzalo Higuain merayakan gol ke gawang Chievi Verona pada laga Serie A di San Siro, Minggu (7/10/2018). (AFP/Marco Bertorello)

Selanjutnya, Capello juga sempat memberikan komentar soal striker baru Gonzalo Higuain. Menurutnya, pemainan pria asal Argentina ini terus meningkat.

“Higuain? Saya melatihnya ketika dia masih muda dan dia sudah memiliki kemampuan untuk menembak tepat sasaran. Dia telah meningkat selama bertahun-tahun. Dia benar-benar pemain yang baik,” ujarnya.

Sapu Bersih

Striker AC Milan Gonzalo Higuain (kiri) mencetak gol ke gawang Chievi Verona pada laga Serie A di San Siro, Minggu (7/10/2018). (AP Photo/Antonio Calanni)

Seperti diketahui, langkah awal AC Milan pada musim ini bisa dibilang buruk, dengan catatan tanpa kemenangan di tiga laga pertamanya. Salah satu yang mengejutkan adalah saat mereka tumbang di tangan Napoli, padahal mereka sempat unggul dua gol lebih dulu.

Namun perlahan, AC Milan mulai menunjukkan kualitasnya. Dalam tiga laga terakhir, di berbagai ajang, skuat asuhan Gattuso itu sukses menyapu bersih dengan kemenangan dan mengoleksi 10 gol.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of