Politik

Gara-gara Corona, Pilkada Ponorogo Terancam Ditunda

googleberita

Ponorogo (beritajatim.com) – Virus corona yang sekarang ini mewabah, telah merusak tatanan sosial di negeri ini. Agenda yang sudah tersusun rapi, pelaksanaannya akhirnya ditunda. Bahkan ada kegiatan yang sudah diumumkan resmi dibatalkan. Tak terkecuali dengan agenda pesta demokrasi Pilkada 2020 ini, terancam ditunda akibat pandemi virus asal Wuhan, China tersebut.

“Adanya virus Corona ini, kabarnya pelaksanaan Pilkada 2020 ini ditunda,” kata Ketua KPU Ponorogo Munajat, Sabtu (4/4/2020).

Baca Juga:

  • Teka-teki Cawabup yang Dampingi Ipong di Pilkada 2020
  • Ini Kriteria Cawabup Pilihan Ipong Maju Pilkada Ponorogo 2020
  • Wakilnya Maju Jadi Bupati di Pilkada 2020, Respon Ipong Santai
  • Ini Kata Ipong Soal Wakilnya Maju Cabup Ponorogo 2020
  • Bawaslu Ingatkan Calon Jalur Perseorangan Tentang Netralitas dalam Pilkada

Namun saat ini, kata Munajat KPU di daerah masih menunggu perkembangannya dari Pemerintah Pusat dan KPU RI. Sebab, pihaknya masih belum menerima surat edaran resmi dari KPU yang didasarkan pada peraturan lebih tinggi dari pemerintah terkait penundaan pilkada tersebut.

KPU RI, kata Dia lagi melakukan pembahasan terkait penundaan pilkada tersebut. Ada tiga opsi yang mengemuka, ditunda 3 bulan, 6 bulan dan atau lebih dengan mempertimbangkan kondisi Covid-19 ini. Dari ketiga opsi, pelaksanaan hari pemungutan suara tetap dilaksanakan di tahun depan. “Jadi bisa jadi pemungutan suaranya dilaksanakan di tahun 2021,” katanya. (end/kun)