Peristiwa

Galang Hendra Bidik Podium di WSSP300 Prancis

Googleberita.com, Jakarta – Galang Hendra harus puas start di posisi sembilan pada World Supersport 300 (WSSP300) yang berlangsung di Sirkuit Magny-Cours, Prancis. Ini didapatkan berdasarkan hasil kualifikasi superpole 2 (SP2) yang berlangsung Sabtu (29/9/2018).

Posisi sembilan membuat Galang Hendra bakal start dari barisan ketiga di balapan nanti.Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi. Galang Hendra membuktikan konsistensinya dengan terus mempertajam catatan waktu tempuh.

Dalam babak SP2, Galang Hendra yang mengibarkan bendera tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing menorehkan best time 1 menit 54,963 detik.

Ukiran tersebut mempertajam torehan saat sesi latihan bebas 2 (FP2) yang mencatat 1 menit 55,354 detik. Alhasil, ada peningkatan atau penajaman waktu sebanyak 0,391 detik.

Mengacu hasil kualifikasi ini, Galang Hendra yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 merasa optimis karena memang gap atau perbedaan jarak waktu relatif tipis dengan posisi pole position atau grid terdepan.

 

Potensi Podium

Galang Hendra ingin meraih yang terbaik di seri terakhir WSSP300 (dok: Yamaha)

Potensi untuk merebut podium juara terbuka lebar. Terlebih Galang Hendra memiliki mental juara saat meraih yang terbaik pada putaran WorldSSP Brno, Ceko (10 Juli).

Upaya memperbaiki peringkat dalam klasemen akhir WSSP300 menjadi fokus utama. Galang Hendra ingin membuktikan prestasinya di tahun pertama ambil bagian dalam WSSP300.

“Saya telah menjalani sesi kualifikasi dan mendapatkan posisi ke-9 yang waktunya tidak jauh dari pole position. Sesi latihan bebas kemarin, saya mengalami kendala dan kita dapat memecahkannya. Dalam race nanti, saya akan melakukan yang terbaik,” ujar Galang seperti rilis yang diterima Googleberita.com.

“Saya mohon doanya untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan,” tutur Galang Hendra yang saat ini ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara WorldSSP300 dan memiliki target menembus deretan 3 besar klasemen akhir.

Race akan dimulai pada pukul 17:40 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB), Minggu (30 September).

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of