Peristiwa

Gagal Salip Barcelona, Ramos Ungkap Kelemahan Real Madrid

Googleberita.com, Jakarta Real Madrid hanya mampu bermain imbang tanpa gol lawan Atletico Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (30/9) dini hari WIB. Tak hanya kehilangan poin penuh, Madrid juga gagal naik ke puncak klasemen.

Padahal, Real Madrid punya peluang besar untuk berada di puncak klasemen sementara. Pasalnya, saingan mereka Barcelona ditahan imbang oleh Athletic Bilbao.

Namun, Real Madrid pun menyusul gagal meraih kemenangan di pertandingan pekan yang sama.

Sama-sama mendapatkan satu poin, posisi Barca dan Madrid di klasemen sementara tak berubah. Barca di puncak klasemen dengan 14 poin. Jumlah poin yang sama juga dimiliki oleh Madrid, tapi kalah dalam hal selisih gol.

Seandainya Real Madrid mampu meraih tiga poin kala berjumpa Atletico, maka Los Blancos akan berada di puncak klasemen. Karena itu, Sergio Ramos sangat menyesalkan hasil imbang lawan Diego Costa dan kawan-kawan tersebut.

Gagal Manfaatkan Kesempatan

Aksi pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kiri) dan gelandang Real Madrid, Toni Kroos.  (FOTO/ La Liga)

Real Madrid sejatinya cukup diunggulkan saat berjumpa Atletico, sang rival sekota. Sebab, tim asuhan Julen Lopetegui itu bertindak sebagai tuan rumah. Tapi, Madrid harus puas dengan hasil imbang tanpa gol pada laga di Santiago Bernabeu.

“Kami tahu betapa pentingnya arti tiga poin pada pertandingan ini. Kami harusnya bisa mengambil keuntungan dari fakta bahwa Barcelona tertahan pada hari ini,” ucap Sergio Ramos dikutip dari Marca.

“Ini adalah kesempatan yang kami lewatkan begitu saja. Pada awalnya kami lebih banyak menekan tapi ada beberapa kesalahan di babak kedua. Kami ingin meraih tiga poin tapi ini juga bukan hasil yang buruk,” imbuh Ramos.

Kekurangan Madrid

Menurut Ramos, ada beberapa kekurangan yang membuat Madrid gagal mendapatkan poin penuh. Faktor utamanya tentu saja penyelesaian akhirnya tidak maksimal. Ramos menyebut Madrid masih lemah di area sepertiga akhir wilayah lawan.

“Anda harus berada dalam kondisi terbaik dan Anda harus menghormati lawan sebab pada laga seperti ini sebuah detai kecil bisa menentukan laga. Anda harus berhati-hati dan kami mengendalikan permainan,” tutup pemain berusia 32 tahun tersebut.

Sumber: bola.net

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of