Peristiwa

Gagal Rebut Medali, Atmaji Puas Ukir Rekor Pribadi di Asian Para Games 2018

Googleberita.com, Jakarta Atmaji Priambodo gagal menambah perolehan medali Indonesia di Asian Para Games 2018. Turun di kelas 97 kg cabang angkat berat, Aji hanya mampu finis di urutan kelima. 

Pada babak final berlangsung di Balai Sudirman, Jumat (12/10/2018), Atmaji sejak awal memang berpikir realistis. Ia membuka perjuangan dengan angkatan pertama 185 kg.

Berbeda dengan rival lainnya yang percaya diri mengangkat beban lebih dari 200 kg. Pada akhirnya, angkatan terbaik Atmaji pun hanya 200 kg yang diukir pada kesempatan ketiga.

Pouravanji Seyed Hamed Solhi dari Iran akhirnya keluar sebagai pemenang dengan angkatan terbaik, 234 kg. Sedangkan medali perak diraih Mohammed dari Uni Emirat Arab dengan angkatan 224 kg dan medali perunggu direbut Thaer Al-Ali dari Irak dengan 211 kg.

Aji mengaku berusaha tampil realistis di hadapan lawan-lawan yang dihadapinya. “Iya (tidak terlalu ngotot) karena sudah tahu lawan-lawannya dari kejuaraan-kejuaraan sebelumnya. Saya cuma ngejar target pribadi. Sebelumnya waktu latihan paling 195 kg,” kata Atmaji. 

Menurut Atmaji, selama ini angkat terbaiknya berkisar di angka 190kg. Saat latihan angkatan terbaiknya sempat 195 kg. Sedangkan saat mengamankan perak Asean Para Games 2017, angkatan terbaiknya hanya mencapai 190 kg.

Kegagalan Atmaji sekaligus memupus asa cabang para angkat berat Indonesia meraih emas di Asian Para Games 2018. Kontingen Merah Putih membawa pulang empat perak dan dua perunggu. “Saya tetap puas karena sudah berjuang untuk memberikan yang terbaik. Harus lebih semangat lagi. Kita pasti bisa. Kita hanya kurang beruntung saja,” jelas Atmaji.

 

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

Rekor Dunia Gagal Tercipta

Banner Asian Para Games 2018 (Googleberita.com/Abdillah)

Di sisi lain, kesuksesan Seyed Hames merebut medali emas juga membuat dirinya memecahkan rekor Asia dan rekor Asian Para Games. Ia sempat menjajal untuk melampaui rekor dunia 234 kg dengan angkatan 235 kg, tapi gagal.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of