Politik

Fraksi Gerindra DPRD Surabaya Temui Jajaran PCNU, Ada Apa?

googleberita

Surabaya (beritajatim.com) – Rabu (18/9/2019), jajaran Fraksi Gerindra DPRD Kota Surabaya melakukan pertemuan dengan PCNU Kota Surabaya. Ada apa?

Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad yang turut mendampingi rombongan itu mengungkapkan jika pertemuan digelar untuk mendiskusikan beberapa hal. Salah satunya adalah posisi Gerindra di DPRD Kota Surabaya.

“Gerindra merasa berkewajiban untuk menyampaikan terima kasih atas dukungan nahdliyin (warga NU). Fraksi Gerindra dipimpin oleh AH Thony minta saran dan arahan dari PCNU dalam policy making di DPRD,” kata Sadad.

“Yang hadir AH Thony, Endi Suhadi, Bachtiar Rifai, Ajeng dan didampingi oleh saya. Kami diterima oleh Ketua PCNU A. Muhibbin Zuhri, Nasuchi (Wakil Ketua), Yazid (Wakil Ketua), Suaidi (Wakil Ketua), Sholahudin (Wakil Ketua), Nasrullah (Bendahara),” lanjutnya.

Melalui pertemuan itu pula, Sadad memastikan jika Fraksi Gerindra di DPRD Surabaya berkomitmen untuk berada dalam satu barisan dengan PCNU dalam mencapai tujuan-tujuan NU. “Yaitu ri’ayah (menjaga) kepentingan umat untuk mencapai kemaslahatan,” ujarnya.

“Pembangunan di Surabaya diharapkan juga memperhatikan aspek religi, bukan hanya fisik saja. Karena itu Gerindra siap untuk menjalankan arahan-arahan dari NU. Termasuk dalam pilwali yang akan datang, Gerindra Surabaya berharap NU mengambil peran untuk mengarahkan warganya dengan memberikan pertimbangan calon pemimpin yang maslahat,” tambah Sadad.

Baca Juga:

  • Diduga Money Politics, Gerindra: Itu Dana Operasional Saksi
  • Gerindra Sayangkan Pernyataan KH Anwar Iskandar
  • Anggota DPRD Sampang Ini Ngantor Kendarai Truk Bak Terbuka
  • Mantan Ketua Panwaslu Jember Masuk Bursa Cawabup

Pada kesempatan yang sama, A. Muhibbin Zuhri selaku Ketua PCNU Surabaya mengapresiasi pertemuan itu. Menurutnya, posisi legislatif harus diperkuat agar bisa seimbang dan tidak terlalu ada dominasi dari eksekutif.

“Gerindra harus menjadi pelopor untuk mewujudkan harapan itu. Kami pun berharap Surabaya segera memiliki Masjid Raya yang menjadi hub komunikasi kekuatan umat Islam moderat,” pungkasnya. [ifw/but]