Peristiwa

Foto Proses Produksi Alquran Braille Pertama di Indonesia

Percetakan Al quran Braille ini telah berkembang ditandai dengan melakukan pengiriman ke luar pulau jawa hingga luar negeri seperti: Jepang, Malaysia, hingga Afrika Selatan.

Foto Proses Produksi Alquran Braille Pertama di Indonesia

Google Berita – Percetakan Al quran Braille ini telah berkembang ditandai dengan melakukan pengiriman ke luar pulau jawa hingga luar negeri seperti: Jepang, Malaysia, hingga Afrika Selatan.

Pencetakan Al quran Braile ini dilakukan oleh Yayasan Raudhatul Makfufin, Serpong, Tangerang Selatan.

Al quran Braille

Menajadi sebuah yayasan sebagai tempat menimba ilmu agama bagi siswa yang memiliki keterbatasan dalam penglihatannya, atau disebut dengan Tuna Netra. Yayasan ini menjadi suatu lembaga pertama kali di Indonesia yang berhasil mencetak Al quran Braile

Al quran Braille

Menurut Bapak Zack yang merupakan salah satu karyawan dari yayasan percetakan, menyebutkan bahwa dalam seharinya yayasan ini dapat mencetak sekitar 3 ampk 4 set Al quran Braille yang setiap satu setnya berisikan 30 Juz Alquran.

Al quran Braille

Dimulai dari tahun 1994 Sampai 1999, Alquran ini disusun secara braille yang kemudian dalam pembuatan menggunakan file master dalam bentuk softcopy.

Al quran Braille

Pada tahun 2000an barulah yayasan ini launching untuk pertama kalinya Alquran Braille dalam bentuk cetakan,

Al quran Braille

Percetakan Al quran Braille ini sudah sampai mengirim ke pulau Jawa hingga luar negeri seperti, Jepang, Malaysia, hingg Afrika Selatan.

Al quran Braille

Yayasan Raudhatul Makfufin ini, merupakan lembaga yang pertama kali di Indonesia yang mencetak Al  Quran Braile.

 

 

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of