PeristiwaTravel

Foto Masjid di Tanah Kelahiran Cristiano Ronaldo

Pulau Madeira merupakan tanah kelahiran dari bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo. Di sana juga terdapat masjid yang dapat digunakan untuk ber-ibadah bagi umat Muslim. 

Foto Masjid di Tanah Kelahiran Cristiano Ronaldo

Google Berita – Pulau Madeira merupakan tanah kelahiran dari bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo. Di sana juga terdapat masjid yang dapat digunakan untuk ber-ibadah bagi umat Muslim.

Pulau Madeira adalah pulau yang terdapat di lepas daratan utama Portugal, dengan waktu perjalanan 90 menit menggunakan pesawat dari Kota Lisboa. Dengan pemandangan pulau yang cantik dan panorama alam yang indah.

Madeira Mosque

Madeira dihuni oleh sekitar 300 ribu orang. Dengan kurang lebih 700 penduduknya beragama Islam, yang merupakan pendatang dari Pakistan, Kazakhstan, Bangladesth, India dan Arab Saudi.

Madeira Mosque

Penduduk Muslim di sana membentuk suatu organisasi yang bernama Associacao Islamica De Madeira. Pada tahun 2009, mereka berhasil meresmikan Masjid Al Tawheed yang lebih dikenal dengan sebutan Madeira Mosque.

Madeira Mosque

Masjid yang satu ini, tidak memiliki ciri-ciri masjid pada umumnya, dengan menara dan kubah besar serta hiasan-hiasan kaligrafi. Masjid ini ternyata berada di dalam apartemen.

Madeira Mosque

Dengan beralamat lengkap masjid, Santa Amaro III, BLC. 13 Cave, Santo Antonio, Funchal. Dan beginilah bentuk dari pintu masuk Masjid.

Madeira Mosque

Walau dengan ruang terbatas, masjid ini memiliki beberapa ruangan yang cukup luas untuk melakukan salat dan ruangan lain yang digunakan untuk pembelajaran Islam. Serta beberapa ruangan serba guna lainnya.

Madeira Mosque

Inilah penampakan untuk tempat wudhu dalam masjid ini.

Madeira Mosque

Meski tidak dapat disebut memiliki ruangan yang amat besar, namun masjid ini sudah cukup untuk menjadi tempat ibadah bagi umat muslim yang nyaman dengan kebersihan yang selalu terjaga.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of