foto interFotografi

Foto Hoaks Justin Bieber Makan Burrito Ternyata Ulah Vlogger Ini

Googleberita.com, Los Angeles – Akhir pekan lalu, Justin Bieber kembali membuat heboh jagat media sosial. Kali ini, beredar foto yang memperlihatkan sosoknya sedang melahap sebuah burrito.

Namun tak seperti jamaknya dimakan mulai dari ujung, burrito ini digigit di bagian tengah.

Warganet pun langsung heboh. Mereka mempertanyakan alasan Justin Bieber melahap burrito dengan cara tersebut. Saking gegernya, banyak media internasional yang berlomba-lomba membuat artikel tentang hal ini.

Tak heran, perbincangan soal Justin Bieber dan burrito ini semakin membesar. Namun ternyata, foto viral ini hanyalah hoaks yang dilakukan oleh tim vlogger populer, Yes Theory.

Foto dengan Justin Bieber Palsu

YouTube/ Yes Theory

Dilansir dari The Verge, Selasa (30/10/2018), vlogger ini menyiapkan rencana matang untuk mengecoh warganet. Seperti diketahui, rencana ini berhasil, bahkan media besar seperti Vanity Fair, Vice, Cosmopolitan, dan bahkan BBC pun kecele.

“Pokoknya, untuk membuat ini menjadi viral, kita harus meyakinkan orang-orang media kalau ini nyata,” tutur salah seorang vlogger ini, dalam video yang diunggah di kanan mereka. 

Mereka menghubungi seorang selebgram yang dikenal sebagai kembaran Justin Bieber, Brad Sousa. Mereka lantas menerbangkannya ke Los Angeles dan melakukan ‘sesi pemotretan’ dengan burrito itu.

‘Adegan’ memakan burrito dari tengah ini dilakukan karena terasa begitu menggelikan.

 

Reaksi Positif

Foto ini kemudian diunggah di forum Reddit, sebagai pemancing awal untuk menarik perhatian orang. Salah satu tim Yes Theory yang mengunggahnya, bahkan diwawancarai Vanity Fair dan mengatakan bahwa ia yakin itu adalah Justin Bieber.

The Verge sendiri, menanggapi positif guyonan ini. Menurut media ini, kejahilan ini bisa menyadarkan orang bahwa tak semua yang ada di internet adalah kebenaran.

Warganet dan media yang sempat tertipu pun bereaksi positif dengan kejahilan ini. “Kini kita bisa bernapas lega  karena ternyata Justin Bieber bisa makan makanan Meksiko dengan benar,” tulis akun @CapitalOfficial.

Akun Twitter E! News juga memelesetkan lirik lagu Justin Bieber untuk mengungkap permintaan maafnya. “Is it too late now to say sorry for making you belieb this was Justin Bieber?” tulis E! News.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of