Olahraga

Final Liga Champions, Klopp Sebut Perbedaan Dirinya dengan ZIdane

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sebelum laga final Liga Champion dimulai.

Final Liga Champions, Klopp Sebut Perbedaan Dirinya dengan ZIdane

Google Berita – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sebelum laga final Liga Champion dimulai. Dia menganggap Zidane merupakan pemain terbaik sepanjang masa.

“Zinedine adalah salah satu dari lima pemain terbaik sepanjang sejarah,” ujar Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari Independent, Jumat (25/5/2018).

“Pada saat yang sama saya melatih Liverpool, dia sudah berhasil memenangi tiga trofi Liga Champions. Saya harus menganggap bahwa dia adalah pelatih hebat, sama seperti saat menjadi pemain,” kata Klopp menambahkan.

Sebelumnya, Zidane merupakan pemain sepak bola sebelum mengawali karier kepelatihannya di Real Madrid. Dirinya diingat oleh publik sebagai legenda Juventus dan Rela Madrid.

Juventus berhasil meraih dua scudetto pada dua musim berturut-turut pada musim 1996-1997 dan 1997-1998 ketika Zidane masih bermain di sana.

Berkat permainannya yang impresif di Juventus dan timnas Perancis, Zidane kemudian didaulat sebagai pemenang Ballon d’Or tahun 1998.

Pria berdarah Aljazair tersebut lantas melanjutkan karier di Real Madrid dari 2001 sampai 2006. Bersama tim ibu kota Spanyol, Zidane mampu mempersembahkan sebuah trofi liga domestik dan sebuah trofi Liga Champions.

Pelatih asal Perancis tersebut akan berusaha membantu Los Galacticos menjadi tim pertama yang mampu meraih tiga kali trofi Liga Champions secara beruntun.

Pada final keempatnya, Real Madrid akan menghadapi Liverpool di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) malam dan disiarkan di SCTV pada Minggu dini hari pukul 01.45 WIB.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of