Lifestyle

Film The Raid Bakal di Produksi Ulang Dengan Kualitas Hollywood Buat Netflix

The Raid

BlogUnik.com – Film action terbaik Indonesia, The Raid yang dibintangi oleh Iko Uwais, Joe Taslim, dan Yahya Ruhian bakal diremake atau dibuat ulang oleh oleh Netflix. Dan kabarnya, remake film The Raid oleh Netflix ini akan memiliki kualitas layaknya film Hollywood.

Seperti yang kita tahu, The Raid sendiri merupakan film action Indonesia yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Film ini disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh sederet aktor Indonesia seperti, Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Joe Taslim.

Film ini mengambil latar sebuah daerah kumuh di sekitar pinggiran Jakarta tepatnya pada sebuah apartemen terbengkalai yang pada akhirnya dialihfungsikan oleh gembong sindikat narkoba sebagai markas besarnya. Lantas sekelompok tim S.W.A.T. ditugaskan untuk melawan para penjahat tersebut, sekaligus harus menyelamatkan penghuni apartemen yang terjebak.

Dengan alur cerita yang baik, kualitas akting dan deretan adegan aksi yang gila, film ini mendapat pujian saat ditayangkan perdana di Festival Film Toronto 2012. Nggak heran jika kesuksesan film The Raid ini mendorong rumah produksi Sony Pictures Classics menggarap sekuel film tersebut yakni, The Raid 2 pada 2014. Sekuel The Raid ini pun sukses besar di pasaran dan bahkan menjadi film kedua terlaris sepanjang 2014 di Indonesia dengan ditonton lebih dari 1,4 juta orang secara domestik.

Atas prestasi tersebut, Netflix baru-baru ini mengumumkan akan membuat ulang atau remake film The Raid dengan kualitas layaknya film Hollywood. Nah berikut beberapa fakta mengenai remake film The Raid oleh Netflix. So let’s check it otu guys!

1. Disutradarai oleh sutradara kenamaan hollywood

Film The Raid Bakal Di Produksi Ulang Dengan Kualitas Hollywood Buat Netflix

photo via ew.com

Tak tanggung-tanggung, Netflix menggandeng dua sutradara kenamaan hollywood yakni Michael Bay dan Patrick Hughes untuk mengarahkan film ini.

Michael Bay selama ini dikenal dengan film action berdana fantastis seperti franchise Transformer, Armageddon dan Bad Boys.

Sementara Patrick Hughes telah menghasilkan beberapa film layar lebar Hollywood seperti The Expendalbes 3, The Hitman’s dan The Hitman’s Wife’s Bodyguard. Selain menjadi sutradara, Patrick Hughes diberi tanggung jawab ekstra sebagai penulis skenario film The Raid versi remake.

Sedangkan sutradara aslinya, Gareth Evans akan duduk di bangku produser eksekutif bersama Range Media Partners.

2. Latar belakang yang berbeda

Film The Raid Bakal Di Produksi Ulang Dengan Kualitas Hollywood Buat Netflix

photo via imdb.com

Seperti yang kita tahu, dalam versi aslinya, film The Raid ini mengambil latar belakang sebuah daerah kumuh di sekitar pinggiran Jakarta tepatnya pada sebuah apartemen terbengkalai. Namun di dalam versi remakenya ini, film The Raid dikabarkan akan berlatar di Badlands, sebuah kawasan yang menjadi sarang narkoba di Philadelphia.

3. Konsep yang lebih baru

Film The Raid Bakal Di Produksi Ulang Dengan Kualitas Hollywood Buat Netflix

photo via filmschoolrejects.com

Dengan menggaet sutradara baru, Netflix menjanjikan akan menghadirkan konsep baru dari kisah aslinya. Seperti yang kita tahu, versi asli film ini menceritakan tentang pasukan elit yang terperangkap dalam rumah petak yang dikendalikan oleh mafia kejam lengkap dengan pasukan pembunuh dan premannya.

Nah di versi remake nya ini tak hanya latar tempatnya saja yang berubah, namun ada sedikit penyegaran dari cerita hingga karakter. Dimana versi remake ini disebut akan menceritakan tentang satuan tugas khusus yang menangani narkoba, menyamar demi bisa menangkap gembong narkoba yang dikenal amat licin.

4. Sudah lama diincar hollywood

Film The Raid Bakal Di Produksi Ulang Dengan Kualitas Hollywood Buat Netflix

photo via thestar.com

Meski Netflix mengumumkan akan meremake film The Raid baru-baru ini, tapi ternyata film yang dibintangi Iko Uwais ini telah lama diincar oleh hollywood. Sejumlah sineas Hollywood dikabarkan sempat mencoba menggarap ulang The Raid. Namun, rencana itu menghadapi jalan buntu. Menurut kabar, proyek remake film ini kehilangan studio beserta sutradara yang siap memproduksi, dan juga para aktor yang bakal membintanginya.

Namun rencana yang sempat gagal tersebut akhirnya terwujud setelah Netflix mengumumkan akan membuat ulang atau remake The Raid dengan menggandeng sutradara kenamaan hollywood.

5. Pemeran The Raid versi remake

Film The Raid Bakal Di Produksi Ulang Dengan Kualitas Hollywood Buat Netflix

photo via bukanstereotipkamu.wordpress.com

Belum ada informasi lebih lanjut apakah para pemain dalam The Raid asli akan dihadirkan kembali dalam versi remake nya. Namun banyak penggemar yang menganggap jika image film The Raid telah menempel begitu lekat pada pemeran aslinya yakni, Iko Uwais, Joe Taslim, dan Yahya Ruhian.

Nah itu dia beberapa fakta mengenai film The Raid yang bakal di remake oleh Netflix dan ditayangkan di platform digital tersebut. Bagaimana menurut kalian guys?

The post Film The Raid Bakal di Produksi Ulang Dengan Kualitas Hollywood Buat Netflix appeared first on Blog Unik.