Lifestyle

15 Film Shahrukh Khan Terbaik Sepanjang Masa

Deretan Film Shahrukh Khan Terbaik Sepanjang Masa

Siapa yang tak mengenal aktor Bollywood satu ini yaitu Shahrukh Khan. Shahrukh Khan sendiri dikenal sebagai salah satu aktor terpopuler dan aktor bayaran termahal di Bollywood. Shahrukh Khan sendiri sudah menghabiskan lebih dari 20 tahun berkarir di Bollywood. Karir Shahrukh Khan sendiri dimulai pada tahun 1988 dengan bermain serial berjudul “Fauji” yang tayang di stasiun India. Dengan seiring berjalannya waktu, Shahrukh Khan pun memainkan banyak film. Ia diketahui sudah membintangi kurang lebih 80 judul layar lebar sehingga tak heran ia dijuluki Raja Bollywood karena kepiawaiannya dalam berakting. Dari semua film yang diperankan oleh Shahrukh Khan, berikut ini deretan film Shahrukh Khan terbaik sepanjang masa

1. Baazigar (1993)

Film terbaik Shahrukh Khan - Baazigar

Baazigar

Baazigar adalah salah satu film Shahrukh Khan terbaik sepanjang masa, dimana film ini tayang pada tahun 1993 yang disutradarai oleh Abbas Mustan. Baazigar sendiri merupakan sebuah film thriller kontemporer yang menceritakan tentang seorang pria pembunuh berdarah dingin yang memiliki dendam. Ia berencana untuk menghancurkan semua keluarga orang yang telah membuat keluarganya menderita. Di film ini untuk pertama kalinya Shahrukh Khan dipertemukan dengan Kajol.

2. Darr (1993)

Film terbaik Shahrukh Khan - Darr

Darr

Darr adalah film india bergenre romantis thriller, film ini disutradarai oleh Yash Chopra. Film ini bercerita tentang Rahul yang tidak mampu menggapai cinta Kiran. Bahkan ia harus rela melihat gadis pujaannya menikah dengan pria lain. Kiran sangat mencintai Sunil, kekasihnya ini berprofesi sebagai anggota pasukan khusus marinir. Selain itu, ia juga memiliki kepribadian yang baik. Suatu ketika sejak kepulangan dari liburan di Simla, Kiran selalu dihantui teror oleh penganggum gelapnya. Pada awalnya ia hanya menganggap ini perbuatan kekasihnya tapi hal itu berubah ketika telepon yang diterimanya mulai mengganggung kehidupan pribadinya. Kiran pun ketakutan setiap kali mendengar dering telepon. Ketakutan Kiran pada awalnya tidak ditanggapi serius oleh Sunil, kira-kira siapa sosok peneror Kiran tersebut? Film satu ini menjadi salah satu film Shahrukh Khan terbaik sepanjang masa.

3. Kabhi Haan Kabhi Naa (1994)

Film terbaik Shahrukh Khan - Kabhi Haan Kabhi Naa

Kabhi Haan Kabhi Naa

Kabhi Haan Kabhi Naa adalah film Shahrukh Khan terbaik dimana film ini dikemas komedi khas Hindi. Film ini menceritakan tentang Sunil yang diperankan oleh Shahrukh Khan yang merupakan sosok pecundang yang mendirikan sebuah brand bersama teman-temannya. Pada suatu hari, datanglah seorang perempuan bernama Anna yang bergabung kedalam brand tersebut dan Sunil pun jatuh hati. Tapi sayangnya, Anna menaruh hati pada personil band lain bernama Chris yang sifatnya bertolak belakang dengan Sunil. Di film ini Shahrukh Khan mendapatkan banyak pujian dan ia meraih penghargaan kritikus Filmfare untuk penampilan terbaik.

4. Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

Film terbaik Shahrukh Khan - Dilwale Dulhania Le Jayenge

Dilwale Dulhania Le Jayenge

Diwale Dulhania Le Jayenge merupakan dilm drama romantis yang dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Kajol. Film satu ini menjadi film Bollywood terlaris pada tahun 1995 dan menjadi salah satu film India paling sukses dalam sejarah. Film ini menceritakan tentang Raj Malhotra (Shahrukh Khan) dan Simran Singh (Kajol) yang bertemu di perjalanan. Raj terus-menerus menggoda Simran hingga membuat Simran jengkel. Pada akhirnya mereka pun ketinggalan kereta menuju ke Zurich. Tetapi mereka mulai melakukan perjalanan bersama dan akhirnya mereka pun menjadi teman. Pada akhirnya Raj pun jatuh cinta pada Simran, dan Simran pun juga mencintai Raj. Namun sayangnya Simran sudah dijodohkan oleh orangtuanya. Lalu bagaimanakah hubungan mereka berdua? Apakah mereka bisa bersatu?

5. Dil To Pagal Hai (1997)

Film terbaik Shahrukh Khan - Dil To Pagal Hai

Dil To Pagal Hai

Dil To Pagal Hai adalah film musikal romantis yang diperankan oleh Shahrukh Khan, dimana lagu ini menjadi salah satu film Shahrukh Khan terbaik sepanjang masa. Film ini menceritakan tentang kehidupan cinta segitiga dan persahabatan para penari dalam rombongan tari musik. Rahul adalah seorang penari dan direktur sebuah grup tari. Ia memiliki sahabat bernama Nisha yang juga merupakan anggota grupnya. Nisha sendiri diam-diam jatuh hati pada Rahul, namun sayangnya Rhul tertarik pada Pooja yang telah bertunangan dengan Ajay.

6. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Film terbaik Shahrukh Khan - Kuch Kuch Hota Hai

Kuch Kuch Hota Hai

Siapa yang tidak mengenal film populer satu ini yaitu Kuch Kuch Hota Hai. Film ini menjadi salah satu film Shahrukh Khan terbaik yang dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Kajol. Film ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara Rahul, Anjali dan Tina. Persahabatan yang kuat dan rasa cinta yang mendalam membuat mereka terjebak dalam kisah cinta yang rumit. Pada akhirnya Rahul menikah dengan Tina, namun sayangnya Tina meninggal saat melahirkan.

7. Dil Se..(1998)

Film terbaik Shahrukh Khan - Dil Se...

Dil Se…

Dil Se adalah film yang menceritakan tentang perjuangan cinta diantara kerasnya ideologi dan prinsip. Jurnalis Amar diperankan oleh Shahrukh Khan jatuh cinta pada seorang wanita misterius bernama Meghna yang diperankan oleh Manisha Koirala pada sebuah tugas. Namun sayangnya Meghna tidak membalas perasaan tersebut. Namun ketika Amar akan menikah, ia pun muncul diambang pintu dan meminta bantuan. Ternyata wanita itu adalah seorang revolusioner negara dan Amar pun berusaha menyelamatkannya. Tapi sayangnya kisah cinta mereka harus berakhir sedih.

8. Kabhi Khushi Kabhie Gham… (2001)

Film terbaik Shahrukh Khan - Kabhi Khushi Kabhie Gham

Kabhi Khushi Kabhie Gham

Kabhi Khushi Kabhie Gham adalah salah satu film terpopuler yang pernah dimainkan oleh Shahrukh Khan. Film ini juga menjadi salah satu film Shahrukh Khan terbaik sepanjang masa. Film ini menceritakan tentang Rahul yang merupakan anak angkat dari keluarga kaya raya dan terpandang di daerahnya. Suatu ketika, Rahul jatuh cinta pada seorang gadis bernama Anjali Sharma. Namun sayangnya kisah cinta mereka ditentang oleh ayah dan ibu Rahul, hal ini dikarenakan Anjali datang dari keluarga yang status sosialnya rendah. Tak hanya itu saja, ayah Rahul juga ternyata telah menjodohkannya dengan seorang gadis cantik bernama Naina. Naina sendiri memiliki latar belakang keluarga yang sejajar dengan keluarga Rahul, selain itu Naina juga wanita yang baik dan menyuruh Rahul untuk mempertahankan Anjali. Pada akhirnya, Rahul pun nekat menikahi Anjali tanpa restu dari orang tuanya. Setelah menikah ia pun pindah ke London.

9. Devdas (2002)

Film terbaik Shahrukh Khan - Devdas

Devdas

Film satu ini berdasarkan novel Devdas karya dari Sharat Chandra Chattopadhyay. Film ini juga menjadi film Bollywood yang paling mahal yang pernah diproduksi. Film ini menceritakan tentang Kaushalya (Smita Jaykar) yang mendengar kabar baik bahwa putranya Devdas (Shahrukh Khan) akan kembali dari studinya di Inggris setelah 10 tahun lamanya. Ia juga memberi tahu kabar gembira itu kepada Sumitra (Kirror Kher) yang merupakan tetangganya. Sumitra memiliki seorang putri bernama Paro (Aishwarya Rai), Paro dan Devas adalah sahabat semenjak kecil.

Esok harinya, Devdas sampai dirumah namun ia lebih dulu pergi menemui Paro sehingga membuat Kaushalya kesal. Kaushalya semakin kesal setelah mendapat hasutan kakak ipar Devdas. Suatu hari Sumitra ingin menikahkan anak mereka namun Sumitra dipermalukan di depan para tamu. Sumitra pun sedih dan marah dan ia bersumpah akan menikahkan Paro dengan keluarga yang lebih kaya dari Kaushalya. Setelah keluarganya melarangnya untuk menikah dengan wanita pujaannya kehidupan Devdas pun terjerumus pada kebiasaan minum alkohol demi mengurangi rasa kecewa yang dalam. Film satu ini menjadi salah satu film Shahrukh Khan terbaik sepanjang masa.

10. Kal Ho Naa Ho (2003)

Film terbaik Shahrukh Khan - Kal Ho Naa Ho

Kal Ho Naa Ho

Kal Ho Naa Ho adalah salah satu film Shahrukh Khan terbaik yang akan menguras air mata. Film ini menceritakan tentang Naina (Preity Zinta) yang merupakan seorang mahasiswi yang tinggal bersama ibunya. Kehidupannya bisa dikatakan cukup rumit terutama karena sang nenek pilih kasih antara Shiv dan Gia adik dari Nania dan sang nenek yang tak menyukai Jennifer ibu Naina. Suatu hari semuanya perlahan berubah setelah kemunculan Aman Mathur (Shahrukh Khan). Kehadiran Aman mampu membuat keluarga Naina lebih ceria dari sebelumnya. Naina bersahabat dengan Rohit (Saif Ali Khan) dan Rohit menyukai Naina namun tidak pernah mengatakannya.

Naina sendiri ternyata jatuh cinta pada Aman dan Aman tahu itu. Bermaksud menolak, Aman pun menipu Naina dan mengaku sudah menikah dan menunjukkan sebuah foto seorang wanita menggunakan sari berwarna merah. Padahal sosok di dalam foto tersebut adalah dokter pribadi Aman yang bernama Priya (Sonali Bendre). Sebenarnya Aman bukannya menolak Naina, namun karena penyakit yang dideritanya ini membuat Aman harus menjauh dari Naina. Aman pun menjodohkan Nainan dan Rohit, tak disangka Naina akhinya mau menikah dengan Rohit. Ketika sedang mencari cincin pernikahan. Naina bertemu dengan Priya yang kebetulan sedang bersama suaminya. Mereka pun akhirnya mengatakan yang sebenarnya kepada Naina.

11. Veer-Zaara (2004)

Film terbaik Shahrukh Khan - Veer-Zaara

Veer-Zaara

Berikutnya ada Verr-Zaara, film terbaik Shahrukh Khan ini menceritakan tentang dua orang manusia yang menghadapi kehidupan asmara yang penuh lika-liku dengan katar belakang konflik antara India dan Pakistan. Kisah mereka terpisah karena perbedaan budaya yang membuat mereka harus menelan pahitnya kenyataan dipisahkan oleh perbatasan negeri selama 22 tahun lamanya. Veer (Shahrukh Khan) dan Zaara (Preity Zinta) bertemu ketika bus yang ditumpangi oleh Zaara mengalami kecelakaan. Ketika itu Veer adalah anggota penyelamat yang kemudian menemani perjalanan Zaara menuju India untuk membuang abu dari mediang neneknya. Kebersamaan mereka ini pun menumbuhkan benih-benih cinta diantar satu sama lainnya. Namun masalahnya Zaara sudah memiliki tunangan yaitu Raza dan akan segera menikah. Zaara akhirnya kembali ke negaranya dan menyadari jika ia mencintai Veer. Seorang pelayan di rumah Zaara menelepon Veer dan menjelaskan jika Zaara menyukai dan ingin menikah dengannya.

Veer pun datang menemui Zaara untuk membawanya ke India, ia pun menyamar sebagai pelayan di sebuah kuil dimana Zaara dan keluarganya sedang berada. Zaara melihat Veer dan menghampiri Veer secara perlahan dan dilihat oleh seluruh orang. Raza yang melihat ini pun merasa geram, kejadian ini juga membuat seluruh keluarga terkejut dan ayah Zaara jatuh sakit. Ibu Zaara pun mencari Veer dan memohon agar Veer mengizinkan Zaara menikah dengan Raza, Veer yang baik hati pun menyetujui permintaan ibu Zaara. Esok harinya Veer ingin kembali ke India namun ia ditangkap oleh polisi Pakistan karena dianggap sebagai mata-mata. Ia juga dipaksa untuk menandatangani surat jika ia benar mata-mata India di Pakistan. Dengan terpaksa Veer pun menandatangani demi kebahagiaan sang pujaan hati yang hari itu akan menikah dengan Raza. Selama 22 tahun Veer mendekam di penjara Pakistan dan selama itu ia tidak mengetahui kabar Zaara.

 

12. Swades: We, the People (2004)

Film terbaik Shahrukh Khan - Swades: We, the People

Swades: We, the People

Swades: We, the People adalah film drama India yang dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Gayatri Joshi. Film ini menjadi salah satu film Bollywood terbaik pada dekade tersebut dan layak menjadi salah satu film Shahrukh Khan terbaik sepanjang masa. Film ini menceritakan tentang seorang ilmuan yang bernama Mohan Bhargava yang dibesarkan dan bekerja di Amerika. Suatu hari ia kembali ke kampung halaman setelah kedua orang tuanya meninggal. Di India ia bertemu dengan teman masa kecilnya dan ia membangun kisah cintanya. Mengetahui keberadaannya dibutuhkan oleh seluruh desa, ia pun mulai membantu pembangunan dengan kisah yang mengharukan.

13. Chak De! India (2007)

Film terbaik Shahrukh Khan - Chak De! India

Chak De! India

Chak De! India adalah film yang menceritakan tentang olahraga hoki lapangan di India. Film ini dibintangi oleh Shahrukh Khan sebagai Kabir Khan dimana ia mantan kapten tim nasional India. Setelah kekalahan India atas tim hoki Pakistan, Khan dikeluarkan dari pertandingan. Ia dan ibunya juga terpaksa keluar dari rumah karena ulah tetangga yang mengamuk. Tujuh tahun berlalu, Khan menjadi pelatih bagi tim hoki wanita dengan gol yang membawa enam belas pemainnya menjadi tim juara. Setelah itu, Khan memperbaiki reputasinya dan kembali pulang bersama ibunya ke rumah mereka. Hal ini juga disambut oleh orang-orang yang dulu telah mengusir mereka sebelumnya.

14. Rab Ne Bana Di Jodi (2008)

Film terbaik Shahrukh Khan - Rab Ne Bana Di Jodi

Rab Ne Bana Di Jodi

Film satu ini dirilis pada tahun 2008 dimana film ini menceritakan tentang anak seorang profesor bernama Taani yang harus menghadapi sebuah kenyataan pahit. Tunangan berserta rombongannya tewas dalam sebuah kecelakaan. Mengetahui hal itu, ayah Taani pun terkena serangan jantung dan harus dirawat dirumah sakit. Karena takut Taani akan sendirian sang profesor meminta muridnya bernama Suri untuk menikah dengan sang putri. Suri sendiri adalah seorang pegawai kantoran yang introvert dan pemalu, ternyata kepribadian mereka berbeda jauh dengan Taani yang ektrovet. Taani pun menuruti permintaan ayahnya menikahi Suri, namun setelah kematian sang tunangan Taani tidak memiliki sisa cinta lagi termasuk kepada Suri.

15. My Name Is Khan (2010)

Film terbaik Shahrukh Khan - My Name is Khan

My Name is Khan

My Name Is Khan adalah salah satu film Shahrukh Khan terbaik sepanjang masa, dimana film ini ia beradu akting dengan Kajol. Film ini menceritakan tentang seorang penderita sindrom Asperger keterbelakangan mental yang ditandai dengan kesulitan berinteraksi dan berkomunikasi bernama Rizwan Khan. Rizwan sendiri bekerja sebagai penjual produk kecantikan dari perusahaan milik adiknya bernama Zakir Khan. Pada suatu hari, Rizwan bertemu dengan Mandira yang merupakan seorang janda beranak satu yang beragama Hindu. Kehidupannya pun berubah setelah pertemuan itu. Meskipun berbeda keyakinan, Rizwan memutuskan untuk menikahi Mandira dan menganggap Sameer sebagai putranya sendiri. Namun kehidupan bahagia mereka berubah semenjak serangan yang meruntuhkan gedung kembar WTC di New York. Pada saat itu umat muslim di Amerika banyak dicurigai atas serangan yang diduga ada hubungannya dengan kelompok militan Islam yaitu AL-Qaeda.

Kecurigaan orang-orang terhadap Islam membuat Haseena dan Sameer menjadi korban, Haseena terpaksa melepaskan hijabnya dan Sameer di bully karena menggunakan nama Khan dibelakang namanya. Pada akhirnya Sameer pun meninggal dunia karena mengalami pendarahan internal akibat dihajar pembully. Mandira pun sangat sedih dan sangat kehilangan anaknya, Mandira pun ikut menyalahkan Rizwan dan meminta suaminya itu untuk membuktikan bahwa dirinya bukan teroris. Tak disangka, Rizwan terpengaruh akan kata-kata Mandira dan ia pergi untuk menemui presiden AS. Di sebuah acara yang dihadiri presdien, ditengah kerumunan orang Rizwan berteriak-teriak “Namaku Khan dan aku bukan teroris”. Naasnya ia malahan ditangkap dan diselidiki sebagai teroris. Setelah ia di bebaskan, Rizwan menjelajahi banyak tempat di Amerika dan berbuat baik kepada sesama. Ia juga pernah membantu korban banjir di sebuah gereja. Aksinya ini pun direkam dan menjadi viral, aksinya ini mampu menyadarkan publik bahwa pandangan mereka terhadap umat muslim telah salah.

Itulah beberapa deretan film Shahrukh Khan terbaik sepanjang masa. Film-film diatas tentunya ada yang sudah lama, namun meskipun begitu film tersebut masih seru ditonton berulang-ulang. Dari deretan film diatas mana yang menjadi favoritmu?

The post 15 Film Shahrukh Khan Terbaik Sepanjang Masa appeared first on Blog Unik.