Lifestyle

20 Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

Film pembunuh bayaran terbaik

Selain film romantis yang memiliki banyak penggemarnya, film genre pembunuh bayaran juga termasuk salah satu genre film yang tidak pernah sepi peminatnya. Film pembunuh bayaran memang sangat seru untuk disimak terlebih film tersebut menampilkan adegan menegangkan lebih dari film action biasa. Apalagi film ini diidentikan dengan orang jahat yang suka menghabisi nyawa orang, pastinya para penonton akan dibuat tegang. Nah dari sekian banyak film, berikut ini film pemubuh bayaran terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton.

20 Film Pembunuh Bayaran Terbaik

1. The Killers (1964)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Film pembunuh bayara terbaik satu ini ditulus oleh Gene L. Coon dan disutradarai oleh Don Siegel. Film ini adaptasi dari sebuah cerita pendek Ernest Hemingway yang awalnya dibawa ke layar lebar pada tahun 1964. The Killers dibintangi oleh Lee Marvin, John Cassavetes, Angie Dickinson dan Ronald Reagan.

The Killers menceritakan tentang Johnyy North seroang pengemudi mobil balap yang menjadi guru, ditembak mati oleh pembunuh bayaran. Para pembunuh, Charlie dan Lee yang kemudian mengubungkan North dengan perampokan dimana hasilnya tidak pernah ditemukan. Bermaksud mencari uang, mereka menelusuri kembali kehidupan North dan menemukan bahwa dia dikhianati oleh seorang gangster dan gundiknya.

2. Le Samourai (1967)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Film ini mengikuti seorang pembunuh bayaran profesional bernama Jef Costello yang tertangkap ketika ada saksi mata mengaku telah melihatnya membunuh seorang pemilik klub malam. Ia mencoba memberikan alibi namun itu tidak berhasil malahan hal itu mendorongnya lebih jauh ke sudut.

Le Samourai dibintangi oleh Alain Delon, François Périer, Nathalie Delon dan Cathy Rosier. Ketika dirilis film ini menerima ulasan positif dengan pujian untuk penulisan naskah dan penyutradaraan Melville serta penampilan Delon.

3. The Day of The Jackal (1973)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Selanjutnya ada film berjudul The Day of The Jackal, film ini berdasarkan novel tahun 1971 dengan judul yang sama karya Frederick Forsyth. Sempat masuk nominasi Oscar, film ini berkisah tentang sekelompok militan Prancis, OAS memiliki misi untuk menghabisi nyawa Presiden Charles de Gaulle.

Tapi setelah beberapa kali percobaan pembunuhan selalu saja gagal. Pada akhirnya mereka menyewa pembunuh bayaran profesional bernama The Jackal agar semua rencana berjalan dengan mulus.

Siapa sangka pihak berwenang Prancis berhasil menculik pimpinan OAS. Namun ia meninggal ketika dalam interograsi, sebelum meninggal ia sempat menyebutkan nama Jackal. Film ini meraup $16.056.255 di box office dan memperoleh tambahan $8.525.000 di persewaan Amerika Utara.

4. Pulp Fiction (1994)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Pulp Fiction merupakan salah satu film pembunuh bayaran terbaik sepanjang masa. Film ini merupakan karya dari sutradara Quentin Tarantino dan yang menulis naskah cerita yaitu Roger Avary.

Sebagai sebuah film drama kriminal dengan alur cerita yang non-linear, film ini terkenal karena dialog-dialognya yang kaya, menggunakan kosakata yang unik, campuran humor dan kekerasan yang ironis, serta masuknya berbagai referensi film dan kebudayaan pop.

Film ini berkisah tentang Vincent Vega dan Jules Winnfield, pembunuh bayaran yang bekerja pada bis mafia bernama Marsellus Wallace dan bertugas memburu koper yang dicuri. Vincent juga ditugaskan untuk menjaga istri Wallace bernama Mia.

5. Leon: The Professional (1994)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Film thriller Prancis berbahasa Inggris ini dirilis pada tahun 1994. Film yang ditulis dan disutradai oleh Luc Besson ini dibintangi oleh Jean Reno, Gary Oldman, Danny Aiello dan sebagai debut layar lebar Natalie Portman.

Leon: The Professional bercerita tentang seorang gadis berumur 12 tahun bernama Mathilda. Mathilda dibawa oleh seorang pembunuh bayaran profesional bernama Leon karena keluarganya dibunuh.

Leon berniat membesarkan Mathilda dan melatihnya sebagai seorang pembunuh. Mathilda pun dengan senang hati menjadi penerus bagi Leon. Pada akhirnya ia menjadi pendamping Leon di misi-misi selanjutnya.

6. Grosse Point Blank (1997)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Grosse Point Blank merupakan film kriminal komedi gelap Amerika Serikat tahun 1997 yang disutradarai oleh George Armitage dan dibintangi oleh John Cusack, Minnie Driver, Alan Arkin dan Dan Aykroyd. Cusack berperan sebagai seorang pembunuh yang kembali ke kampung halamannya untuk menghadiri reuni sekolah menengah.

Diceritakan pembunuh bayaran profesional yang dirumahkan setelah gagal dalam sebuah misi. Akhirnya ia kembali ke kampung halamanya disebuah tempat bernama Gorsse Pointe. Ia merindukan anaknya yang berumur 10 tahun, disini ia juga bertemu dengan kekasih lamanya Bebi Newberry.

Sekretaris Martin mulai mencari klien untuk Martin dan ia mendapatkan pekerjaan untuk membunuh lagi. Tapi Martin menolak dan ingin merubah hidupnya agar lebih baik.

7. Ghost Dog: The Way of The Samurai (1999)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Film pembunuhan bayaran terbaik sepanjang masa ini dirilis pada tahun 1999. Film ini menceritakan tentang seorang pembunuh bayaran yang suka mempraktekkan apa yang ia pelajari dari dari sebuah buku yang ditulis oleh Yamamoto Tsuntomo.

Ghost Dog bekerja untuk sebuah kelompok mafia Italia yang dipimpin oleh Louie. Ia melakukannya karena memiliki hutang budi pada Louie yang pernah menyelamatkannya. Walaupun dikenal sadis, ia masih menyanyangi binatang dan memiliki rasa kasihan.

8. Road to Perdition (2002)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Naskah film ini ditulis oleh David Self berdasarkan buku komik Road to Perdition karya Max Allan Collins dan Richard Piers Rayner. Michael Sullivan Sr. merupakan seorang penegak hukum untuk bos mafia Irlandia John Rooney di Rock Island, llinois. John membesarkan Sullivan yang yatim piatu dan mencintainya lebih dari putra kandungnya sendiri, Connor.

Rooney menerintahkan Connor dan Sullivan untuk bertemu dengan rekannya yang tidak puas, Finn McGovern tetapi Connor menembak Finn sehingga Sullivan menyerang anak buah Finn. Putra Sullivan yang berusia 12 tahun, Michael melihat peristiwa tersebut ketika bersembunyi di mobil ayahnya. Meskipun Sullivan bersumpah dengan putranya untuk merahasiakan hal ini, namun John mendesak Connor untuk meminta maaf atas tindakan nekatnya itu. Connor pun membunuh istri Sullivan, Annie dan putra bungsunya.

9. Kill Bill: Vol.1 (2003)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Film Kill Bill: Vol 1 ini dikenal akan adegan-adegan sadis dan brutalnya. Film ini mengisahkan tentang aksi balas dendam seorang mantan pembunuh bayaran yang dikenal dengan julukan The Bride.

Bukan tanpa sebab, ia melakukan ini karena ia diserang oleh bosnya Boll berserta grup lamanya Deadly Viper Assassination Squad dihari pernikahannya. Padahal waktu itu The Bride sedang mengandung anaknya Bill, tapi Bill tidak segan-segan menambak mantan kekasihnya itu karena merasa dikhianati dengan kepergiannya.

Akibat dari peristiwa tersebut, The Bridge berhasil selama dan kembali sadar setelah koma selama 4 tahun. Tapi bukan kebahagiaan yang ia temukan malah sebaliknya dimana pernikahannya gagal dan lebih menyakitkan lagi bayi yang dikandungannya sudah tidak ada.

Hal inilah yang membuat The Bride memutuskan untuk memburu Bill dan siapapun yang mengacaukan hidupnya.

10. Collateral (2004)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Berikutnya ada Collateral yang dibintangi oleh Tom Cruise, film ini ditayangkan secara perdana di Los Angeles pada 2 Agustus 2004 dan dirilis di Amerika Serikat pada 6 Agustus 2004.

Cerita bermula saat Max, seorang supir taksi yang sudah bertahun-tahun bekerja. Dia menjalankan tugasnya dengan baik dan memiliki banyak pelanggan. Pada suatu hari ia mendapatkan pelanggan bernama Vincent.

Awalnya Max mengira Vincent hanya penumpang biasa hingga ia ditawari melakukan suatu tindakan kejahatan. Max tidak ingin melakukannya, tapi karena ancaman akan dibunuh Max akhirnya pasrah.

Target pembunuhan berjatuhan satu-persatu dan Max bukannya tidak mau memberontak ia hanya semakin tidak berdaya ketika Vincent mengancam untuk membunuh ibunya yang ada di rumah sakit.

11. Mr. & Mrs. Smith (2005)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Film besutan sutradara Doug Liman ini diperankan oleh bintang ternama Hollywood yaitu Brad Pitt dan Angelina Jolie. Film berjudul Mr. & Mrs. Smith ini menceritakan kisah tentang pasangan suami-istri John Smith dan Jane Smith.

Pasangan ini bertemu pertama kalinya di Bogota, Kolombia ketika sedang berlibur. Pertemuan yang singkat ini membuat mereka melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Hubungan mereka sekilas seperti pasangan suami-istri pada umumnya. John mengaku bekerja di perusahaan kontruksi dan Jane bekerja sebagai konsultan teknis. Pernikahan mereka berjalan harmonis hingga 6 tahun lamanya.

Namun siapa yang mengira, pasangan yang memiliki kehidupan normal ini memiliki rahasia besar yang disembunyikan dibalik status pernikahannya. John ternyata seorang pembunuh bayaran dan Jane merupakan pimpinan sebuah organisasi mata-mata.

Pada suatu hari mereka mendapatkan kontrak pekerjaan untuk memburu target tahanan DIA bernama Benjamin “The Tank” Danz. Disnilah mereka bertemu dan terlibat persaingan kerja, akibat dari persaingan ini mereka diperintahkan untuk saling membunuh satu sama lain untuk kelancaran misi selanjutnya.

12. Hitman (2007)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Film genre thriller dan aksi kriminal ini disutradarai oleh Xavier Gens dan film ini berhasil menduduki box office. Hitman menceritakan tentang aksi petualangan seorang agen pembunuh bayaran dalam upaya membongkar konspirasi kekuasaan di Rusia.

Bermula ketika sekelompok anak muda dididik dan dilatih dalam sebuah organisasi. Mereka dilatih dengan keras dan disiplin tinggi demi mencetak agen pembunuh bayaran yang tak terkalahkan.

Tugas mereka yaitu membunuh orang-orang penting sesuai perintah klien. Sebagai penanda, mereka diberi barcode berupa angka di belakang leher. Salah satu agennya yaitu agent 47 ditugaskan untuk membunuh presiden Rusia.

Merasa misinya sudah tuntas, Agent 47 hendak meninggalkan Rusia. Namun siapa yang menyangka, ternyata misinya gagal dan presiden masih hidup. Keraguan ini membuat Agent 47 penasaran siapa yang sebenarnya memberi tugas tersebut.

13. In Bruges (2008)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

In Bruges merupakan film besutan dari Martin McDonagh tentang kejadian menggelikan dan tragis yang dialami dua pembunuh bayaran.

Kisah berawal dari Ken dan Ray yang dikirim atasnya ke kota Brugge, Belgia sambil menunggu perintah berikutnya. Karena mereka tidak memiliki suatu misi, mereka berdua pun memutuskan untuk mengelilingi kota Brugge sambil menghabiskan waktu.

Meskipun kini keduanya tampak sedang berlibur, Ray sebenarnya tengah dihantui perasaan bersalah yang begitu dalam karena keceribihannya di misi sebelumnya. Ken yang melihat rekannya bersedih lalu berusaha untuk menghiburnya. Namun kesalahan yang dibuat Ray begitu fatal sehingga sulit baginya untuk menikmati waktu disana.

Waktu yang indah pun berakhir ketika Ken mendapat perintah untuk membunuh koleganya sendiri yaitu Ray karena atasnya sendiri tidak bisa mentolerir kesalahan Ray.

14. Wanted (2008)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Wanted berkisah tentang Wesley Gibson, seorang pegawai kantoran biasa yang sering merasa stres karena pekerjaannya. Hidupnya yang menyebalkan berubah total ketika bertemu dengan Fox, seorang pembunuh bayaran dari organisasi The Fraternity.

Dari Fox, Wesley mengetahui jika ayahnya termasuk assassin yang berbahaya. Ia kemudian bergabung dan dilatih menjadi seorang pembunuh profesional dan memburu musuh bernama Cross.

15. The American (2010)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Seorang pembunuh bayaran yang memiliki kemampuan merakit senjata bernama Jack memiliki tugas di Swedia dan berakhir dengan cara yang tidak menyenangkan. Ia pun bersumpah kepada Larry jika tugas berikutnya menjadi tugas terakhirnya.

Tugas terakhir Jack ia ditugaskan ke Italia dan disana ia bertemu Mathilde. Ketika di Italia Jack jatuh cinta pada Clara dan membangun persahabatan dengan seorang pastor bernama Fahter Benedetto. Misi awal Jack menjadi sedikit berantakan, membuat dirinya terjebak dalam situasi berbahaya. Bukan Jack saja, tapi semua yang dekat dengan Jack ikut-ikutan dalam bahaya.

16. The Mechanic (2011)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Film pembunuh bayaran terbaik sepanjang masa selanjutnya ada The Mechanic. Film aksi The Mechanic ini menceritakan tentang Arthur Bishop yang dikenal sebagai pembunuh bayaran paling berbahaya di negaranya.

Ketika menjalankan misinya, Arthur hampir tidak pernah gagal. Tapi setelah ia menyelesaikan tugas untuk menyusup ke markas kartel narkoba Kolombia, Nishop menerima tugas terberat dalam karirnya.

Ia harus membunuh sahabatnya sendiri dimana sahabatnya ini berperan penting dalam hidupnya bernama Harry McKenna. Meskipun ia berusaha untuk menolak, pada akhirnya ia tidak bisa menghindari dan harus menjalankan tugasnya.

Kemudian ia membuat Harry seakan-akan tewas dalam aksi perampokan. Di hari pemakaman, Bishop bertemu anak Herry bernama Steve dan anaknya tersebut akan memburu otak dibalik kematian ayahnya.

17. Colombiana (2011)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Film ini berkisah tentang seorang pembunuh bayaran bernama Cataleya Restrepo yang hidum dalam dendam membara. Berawal dari kejadian di masa lalu saat ia melihat orang tuanya dibantai oleh sekelompok mafia. Sejak itu, ia bertekad untuk menemukan orang yang telah menghancurkan hidupnya dan membalas dendam pada mereka.

Untuk melancarkan aksinya ini, ia menjadi pembunuh bayaran paling mematikan. Di sela kesibukannya sebagau pembunuh bayaran, tetap mencari orang yang menghabisi nyawa orang tuanya tersebut. Bahkan ia tak segan-segan membunuh beberapa anggota mafia demi mendapatkan informasi.

18. The Ice Man (2012)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Selanjutnya ada The Ice Man, dimana film ini menceritakan tentang pembunuh bayaran terkenal Richard Kuklinski. Richard Kuklinski memiliki kepribadian ganda, ia bekerja di sebuah industri film dewasa. Tapi dengan kekasihnya ia mengaku bekerja di studio film kartun Walt Disney. Ia sangat pandai menutupi rahasianya dan pada akhirnya bisa menikahi kekasihnya hingga dikaruniai dua orang anak.

Jika ia sedang tersinggung, maka ia akan menjadi pembunuh sadis tanpa rasa kasian. Saat akhirnya tertangkap di tahun 1986, baik istri dan anak perempuannya tak mengetahui tentang profesi aslinya.

19. Looper (2012)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Film sci-fi ini berlatar belakang tahun 2074 dimana sudah mengenal adanya mesin waktu. Di masa itu, kumpulan kriminal yang ingin dilenyapkan seseorang tidak akan langsung dibunuh, melainkan dikirim ke masa lalu untuk dibunuh oleh para pembunuh bayaran yang disebut Looper.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Rian Johnson ini dibintangi oleh Bruce Willis, Joseph Gordon-Levitt, dan Emily Blunt. Looper ini juga terpilih sebagai film pembuka dari Festival Film Internasional Toronto 2012.

20. John Wick (2014)

Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Terakhir ada John Wick yang merupakan salah satu film pembunuh bayaran terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Film yang dibintangi Keanu Reeves ini mengangkat kisah tentang John yang terluka parah melihat video milik istrinya hingga diperlihatkanlah alur mundur yang menjelaskan penyebab John bisa terluka.

Beragam adegan laga yang melibatkan senjata api ditampilkan secara intens dalam film ini. Bahkan jika kita membandingkannya dengan judul-judul film action lain yang pernah dimainkan Keanu Reeves, John Wick terbilang paling realistis dalam menyajikan berbagai adegan seru tanpa adanya hal-hal berbau fiksi.

 

Bagaimana dengan rekomendasi film pembunuh bayaran terbaik sepanjang masa yang sudah BlogUnik.com ulas? Keren semua bukan?

The post 20 Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa appeared first on Blog Unik.