Peristiwa

FIFA Geram Ronaldo-Messi Absen di Malam Penghargaan

Googleberita.com, Madrid – Kecaman mengalir ke sosok Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi setelah keduanya absen di malam penghargaan pemain terbaik FIFA. Kali ini, giliran FIFA sendiri lah yang bersikap terhadap absennya kedua bintang tersebut.

“Dengan absen, mereka mendiskreditkan sepak bola. Mungkin mereka bahkan tidak menyadarinya,” kata salah satu perwakilan FIFA, seperti dilansir Football Espana.

Penghargaan Pemain Terbaik FIFA berlangsung pada Senin (24/9/2018) waktu setempat. Gelandang Real Madrid dan timnas Kroasia, Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik mengalahkan Ronaldo dan Mohamed Salah yang juga masuk nominasi.

Terpilihnya Modric sekaligus mengakhiri dominasi Messi dan Ronaldo yang selalu bergantian menjadi pemenang dalam beberapa musim terakhir. Sebelumnya, Modric juga mengalahkan Ronaldo dan Messi sebagai pemain terbaik Eropa.

Modric menjadi pemenang lantaran dianggap menjadi sosok sentral keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu. Gelandang berusia 33 tahun ini juga dinilai sebagai sosok kunci kesuksesan timnas Kroasia melenggang ke final Piala Dunia 2018.

 

 

Dikecam Capello

Pemain Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric, menerima trofi Pemain Terbaik FIFA 2018 di London, Senin (24/9/2018). Dirinya mampu mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (AFP/Ben Stansall)

Selain FIFA, kecaman sebelumnya juga datang dari mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello. Senada dengan FIFA, Capello menganggap Messi dan Ronaldo tidak menghormati sepak bola.

“Itu adalah bentuk rasa tidak hormat, Anda harus hadir ketika Anda menang atau kalah,” kata Capello.

Punya Alasan

Messi dan Ronaldo kabarnya punya alasan masing-masing terkait absennya mereka di malam penghargaan itu. Messi misalnya, bintang asal Argentina ini dikabarkan absen karena alasan keluarga.

Berbeda dengan Messi, Ronaldo absen karena bermain di partai Juventus Vs Frosinone. Di partai tersebut, dia turut mencetak satu dari dua gol kemenangan Juventus.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of