Peristiwa

Fans Membeludak, Barcelona Segera Tambah Kapasitas Camp Nou

Googleberita.com, Barcelona – Barcelona rupanya belum puas dengan kapasitas Stadion Camp Nou saat ini. Klub raksasa La Liga itu berencana merenovasi Camp Nou agar memuat penonton lebih banyak.

Camp Nou dibuka pertama kali tahun 1957. Saat ini kapasitasnya mencapai 99.354 kursi.

Rencananya Barcelona ingin kapasitas bertambah menjadi 105 ribu kursi. Renovasi akan dilakukan selama tiga tahun ke depan mulai 2019.

Namun renovasi hanya dikerjakan selama akhir musim. Sehingga Barcelona tak perlu menyewa stadion lain untuk menjadi markas.

Tak hanya kapasitas Camp Nou yang akan ditambah. Tetapi komplek stadion juga akan ditambah fasilitasnya.

 

Proyek Lain

Penyerang Barcelona, Lionel Messi berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Boca Juniors pada pertandingan Piala Joan Gamper di stadion Camp Nou, Spanyol (15/8). Barcelona menang telak 3-0 atas Boca Juniors. (AP Photo/Manu Fernandez)

Salah satunya membangun stadion mini yang terletak di samping Camp Nou. Stadion ini rencananya akan diberi nama The Estadi Johan Cruyff berkapasitas enam ribu.

The Estadi Johan Cruyff akan dipakai oleh Barca B dan tim sepak bola wanita Barcelona. Selain itu Barcelona juga akan membangun stadion indoor baru untuk klub basket dan voli.

Lahan terbuka hijau juga diperluas dalam renovasi yang diklaim menggabungkan konsep olahraga dan arsitektur ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of