aquariusfilm kerenLifestyle

23 Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

Siapa sih yang nggak tau Blackpink? Girlband dari Korea Selatan satu ini memang sedang berada ditengah popularitas. Nggak hanya di Korea Selatan, Blackpink juga populer di beberapa negara didunia, termasuk di Indonesia. Nggak heran kalau kamu searching di YouTube, kamu akan menemukan banyak sekali orang-orang yang mengcover lagu hingga tarian dari girl grup satu ini.

Kesuksesan Blackpink didunia musik memang nggak perlu diragukan lagi, bahkan Girlband yang beranggotakan 4 orang gadis cantik ini dicap sebagai salah satu girl grup paling bersinar di awal kemunculannya. Bahkan video musik yang diposting di channel YouTubenya dengan mudah mencapai puluhan hingga ratusan juta dalam waktu beberapa hari. Selain itu, kualitas bernyanyi Blackpink juga telah dibuktikan dengan melakukan kolaborasi dengan artis top dunia seperti Dua Lipa. Dan tentu saja single kolaborasi tersebut booming di berbagai negara didunia ini.

Kesuksesan Blackpink tentu saja sangat berpengaruh pada eksistensi ke 4 personilnya. Ada Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose. Semuanya memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri yang membuat mereka bersinar diatas panggung. Salah satunya seperti Rose sang vokalis utama yang memiliki suara khas dan unik. Tak bisa dipungkiri jika kesuksesan Blackpink tak lepas dari suara Rose yang khas tersebut. Nah kali ini Blog Unik akan membahas fakta seputar Rose, dari yang unik, menarik hingga yang belum pernah kamu ketahui. Buat kamu yang ngaku Blink, yuk simak berbagai fakta unik tentang Rose Blackpink sipemilik suara unik dan merdu! Check it out guys!

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via instagram.com/roses_are_rosie

1. Biodata Rose Blackpink

Nama lengkap: Park Chae Young
Nama Panggilan: Rose, Rosie, “Pasta”
Nama panggung: Rose
Nama Inggris: Roseanne Park
Posisi di grup: Main Vocalist, Lead Dancer
Tempat lahir: Auckland, New Zealand
Tanggal lahir: 11 February 1997
Kewarganegaraan: Korea
Zodiac: Aquarius
Tinggi badan: 168cm (5’6”)
Berat Badan : 45 Kg (99 lbs)
Golongan darah: B
Instagram: @roses_are_rosie

2. Rose Blackpink adalah kelahiran Australia namun berwarganegara Korea

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via instagram.com/roses_are_rosie

Banyak yang menyangka kalau main vokalis Blackpink ini bukanlah warganegara Korea, bahkan ada yang mengira jika rose merupakan seorang blasteran ataupun idol berdarah campuran. Tapi faktanya guys, seperti ditulis dalam biodatanya, Rose ini merupakan seorang warganegara asli Korea Selatan. Terbukti dari Rose yang memiliki nama asli atau nama lengkap Park Chae Young.

Hanya saja, Rose memang tidak lahir maupun dibesarkan di Korea. Gadis cantik ini lahir di Auckland, New Zealand dan menetap di Melbourne, Box Hill, Australia. Makanya, selain nama lahirnya, Rose juga punya nama Inggris yaitu Roseanne Park.

3. Rose Blackpink sudah eksis bernyanyi sejak masih di Australia

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via instagram.com/roses_are_rosie

Setelah lahir di Auckland, New Zealand, Rose lalu dibesarkan di Melbourne, Australia. Di negara inilah Rose mendapat ketertarikan dibidang tarik suara. Sejak ia remaja Rose telah bergabung di grup paduan suara gereja dekat tempat tinggalnya.

4. Bakat Rose Blackpink ditemukan pencari bakat di Australia

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via instagram.com/roses_are_rosie

Bukan di Korea, tapi Rose ditemukan di Australia oleh pencari bakat YG Entertainment. Saat itu, YG Entertainment mengadakan perlombaan bernyanyi di Sidney, Australia. Rose yang saat itu masih berusia 16 tahun dan memang serius didunia tarik suara tentu tak menyia-nyiakan kesempatakan tersebut. Apalagi dirinya mendapat dukungan oleh sang ayah.

Rose yang tinggal Melbourne, Australia bahkan rela pergi jauh-jauh ke Sidney, Australia hanya untuk mengikuti audisi tersebut. Dan akhirnya Rose mendapatkan juara pertama dalam audisi tersebut. Lalu, pada tahun 2012, Rose menandatangani kontrak dengan YG dan resmi menjadi trainee di agensi tersebut. Sejak tahun 2012 lah Rose mulai tinggal di Korea Selatan untuk menjalani masa trainee.

5. Rose Blackpink menjalani masa trainee yang berat

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via instagram.com/roses_are_rosie

Sudah menjadi rahasia umum bahwa menjadi idol trainee di Korea tidaklah mudah apalagi YG terkenal sebagai agensi yang sangat ketat dalam memperlakukan trainee-nya. Para trainee harus menjalani seleksi setiap bulannya dengan lagu-lagu yang mereka aransemen atau bahkan ditulis sendiri. Belum lagi ditambah tes menari, dan lain-lain.

Rose yang saat itu lolos tahap audisi harus menjalani masa trainee kurang lebih selama 4 tahun dan 2 bulan. Tentu tak mudah bagi Rose yang notabenenya baru pindah ke Korea untuk menjalani masa pelatihan yang berat. Apalagi dirinya harus tinggal sendiri tanpa keluarga di Korea Selatan. Ia bahkan selalu menangis saat ada yang menyinggung soal keluarganya. Pasalnya, sebelumnya ia tidak pernah tinggal jauh dari keluarga dan usianya saat itu masih belasan tahun.

Namun bukan Rose namanya jika ia menyerah. Terbukti dari puluhan trainee YG, Rose adalah salah satu dari empat trainee yang bertahan dan akhirnya bisa debut. Apalagi Rosé adalah member yang paling terakhir diungkap oleh YG.

6. Rose Blacpink memiliki suara yang unik hingga kolaborasi dengan G-Dragon

Fakta menarik dari Rose selanjutnya adalah suaranya yang khas. Banyak penyanyi senior yang mengakui kalau Rose memiliki vokal suara yang unik dan keren. Gaya bernyanyi terkesan memiliki kebebasan tersendiri, bahkan seperi asal-asalan, tapi meskipun demikian, suara sangat enak didengar.

Karena keunikan suaranya tersebut, G-Dragon BIGBANG yang merupakan seniornya di YG Entertainment sampai tertarik mengajak Rose untuk berkolaborasi dalam lagu “Without You”. Selain G-Dragon, anggota BIGBANG lainnya yaitu Taeyang juga pernah mengatakan kalau Rosé adalah vokalis favoritnya.

7. Selalu memberikan penampilan 100 persen di panggung

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via sg.carousell.com

Meskipun ke 4 member Blackpink selalu terlihat memberikan penampilan 100 % selama di panggung, namun salah satu member disebut selalu konsisten dalam memberikan penampilan yang totalitas adalah Rose. Ia selalu memberikan energi 100 persen bahkan saat rehearsal atau gladi. Padahal, rehearsal sebenarnya tidak membutuhkan penampilan bagus sebab tujuannya hanya untuk mengecek sound system dan segala macamnya.

Oleh karena itu, banyak fans yang memuji karena sejak debut, ia selalu menari dengan energi yang sama dan tidak pernah terlihat malas atau menurun. Ini membuktikan bahwa ia selalu total dalam melakukan hal yang ia suka, baik menyanyi maupun menari.

8. Selalu profesional di panggung

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via koreaboo.com

Selain totalitas di panggung, Rose juga terkenal dengan profesionalitasnya dalam menangani kesalahan teknis di panggung. Banyak video dari fans yang menunjukkan bagaimana ia menangani berbagai masalah di panggung dengan sangat professional. Mulai dari aksesoris yang mengganggu, sound system, dan lain-lain.

Karena sikap profesionalitasnya ini, ia mendapat pujian dari JYP saat tampil di JYP Party People. JYP mengatakan bahwa Rosé tidak terlihat seperti rookie karena ia terlihat sangat berpengalaman saat mengatasi masalah teknis di panggung.

9. Rose Blackpink merupakan member yang paling pekerja keras dalam latihan

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via twitter.com/rosiejpg

Kemampuan menari dan tentu saja vocalnya yang matang, tak didapat Rose dengan mudah. Sudah menjadi rahasia umum jika Rosé adalah member paling perfeksionis dalam latihan. Bahkan Lisa pun mengatakan bahwa Rosé biasanya melanjutkan latihan sendirian saat member lain sudah selesai.

Tidak heran jika ia akhirnya menjadi lead dancer. Padahal sebelumnya ia mengaku tidak bisa menari sama sekali. Berbeda dengan Lisa sebagai main dancer yang sejak kecil sudah sering mengikuti kompetisi menari.

10. Rose Blackpink ternyata juga pandai bermain alat musik

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via instagram.com/roses_are_rosie

Fakta menarik dari Rose berikutnya adalah pandai bermain alat musik. Ya, bukan hanya penyanyi dan penari yang handal, Rosé juga memiliki talenta dalam bermain berbagai alat musik, yaitu gitar dan piano. Rosé seringkali menyanyikan lagu sambil bermain gitar pada konser Blackpink sehingga membuat para fans terpukau.

11. Ternyata Rose Blackpink juga pintar menggambar dan memasak

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via blackpinkupdate.com

Meskipun cantik dan terkesan seperti tuan putri, namun nyatanya Rose adalah salah satu member yang pandai memasak selain Jennie. Rosé bahkan bisa membuat makaron di acara BLACKPINK HOUSE. Nggak cuman itu saja, Rosé ternyata juga jago menggambar dan hasil gambarnya juga cukup bagus

12. Memiliki ukuran pinggang yang kecil

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via instagram.com/roses_are_rosie

Bukan hanya visual cantiknya yang banyak menarik perhatian fans, namun pemilik berat badan 46 kg dengan tinggi 168 cm ini juga membuat banyak penggemar salah fokus dengan ukuran pinggangnya yang kecil seperti boneka barbbie. Rosé juga sering dianggap memiliki body goals karena ukuran pinggangnya.

Nggak heran pasalnya Rose memiliki ukuran pinggang yang hanya 24 inchi atau 60 cm. Nggak heran jika Rosé mendapatkan julukan ant waist di kalangan penggemar dan netizen.

13. Rose Blackpink adalah member tertinggi dan terpopuler di Blackpink

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via billboard.com

Rosé adalah member tertinggi di Blackpink, walaupun selisihnya hanya 1 cm dengan Lisa. Tinggi Rosé adalah 168 cm sedangkan Lisa 167 cm. Nggak cuman itu guys, Rosé juga merupakan anggota Blackpink pertama yang mendapatkan satu juta like di Instagram. Sekaligus juga menjadi anggota girl group K-Pop pertama yang mencapai satu juta like di Instagram bersama dengan Lisa. Hal ini membuktikan betapa populernya Rosé dan Blackpink.

14. Tipe cowok ideal Rosé

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via instagram.com/roses_are_rosie & aw-cyber.net

Jadilah orang yang baik dan punya suara yang bagus serta unik untuk dapat menjadi pacarnya Rose, sebab member Blackpink satu ini memiliki tipe ideal cowok yang baik dan tulus, serta memiliki suara yang bagus atau unik.

Menurut Rosé, para member BIGBANG memiliki suara yang bagus dan unik, mereka juga sangat baik, makanya Rosé ingin mendapatkan pacar seperti para anggota BIGBANG. Selain anggota Big Bang, dia juga menyebutkan aktor Gong Yoo sebagai tipe pria ideal.

15. Memiliki sahabat diluar Blackpink

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via twitter.com/blackpinkpics

Selain anggota member Blackpink lainnya, Rose juga memiliki teman dari grup lainnya. Seperti yang sering tertangkap kamera fans, diketahui kalau Blackpink memang dekat dengan girl group Twice. Seperti Jennie yang sangat akrab dengan Nayeon Twice, Rosé juga punya teman akrab di Twice, yaitu Chaeyoung dan Tzuyu.

Selain di Twice, Rosé juga berteman dengan anggota Red Velvet, yaitu Wendy dan Joy. Foto Rosé Blackpink bersama para idol lainnya juga sering tersebar di internet.

16. Mampu Berbicara 3 Bahasa

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via instagram.com/roses_are_rosie

Meski dari kecil berbahasa Inggris serta tidak dilahirkan dan dibesarkan di Korea namun Rose tidak melupakan bahasa ibunya. Gadis cantik ini tetap fasih berbahasa Korea. Selain itu Rose juga menguasai bahasa Jepang dengan sangat baik. Rosé juga bisa sedikit bahasa lainnya yang sering dia gunakan untuk menyapa BLINK di seluruh penjuru dunia.

17. Pendidikan Rose

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via instagram.com/roses_are_rosie

Rose adalah mahasiswi tingkat dua di Universitas Canterbury Australia. Namun sejak kesibukannya menjadi member BLACK PINK belum diketahui apakah ia masih berstatus mahasiswi di Universitas tersebut.

18 Tidak suka menonton film horor

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via instagram.com/roses_are_rosie

Rosé memiliki pribadi yang ceria, namun gadis cantik ini ternyata cukup penakut. Rose begitu takut untuk menonton film bergenre horor. Bahkan saat menyaksikan film “Split” yang bergenre thriller, Rosé menutup matanya sepanjang film berlangsung.

19. Wow… Rose Blackpink ternyata bisa memutar tangannya hingga 360 derajat

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via youtube.com

Diluar bakatnya menjadi seorang idol, ternyata Rose memiliki bakat unik lho. Salah satunya adalah memutar tangannya hingga 360 derajat. Kemampuannya ini sempat ia perlihatkan saat menjadi bintang tamu di acara Knowing Bros. Penampilannya itu sukses membuat para penggemar dan para pemain Knowing Bros menjadi kaget sekaligus merasa ngeri.

20. Bisa berbicara dengan mulut tertutup

Selain mampu memutar tanggannya hingga 360 derajat, Rose juga memiliki kemampuan unik lainnya yakni mampu berbicara dengan mulut tertutup. Kemampuan uniknya ini pernah ia tampilkan di acara Weekly Idol. Meskipun terlihat aneh, namun Rose mengatakan jika kemampuannya ini bisa ia gunakan untuk meminta pertolongan jika suatu saat nanti dia akan diculik.

21. Pecinta ikan

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via youtube.com

Bukan hanya memiliki kemampuan unik, namun Rose juga memiliki selera yang unik dalam memelihara binatang peliharaan. Disaat anggota lainnya memelihara anjing dan kucing, Rose lebih suka memelihara ikan. Dikutip dari Soompi, ikan yang ia pelihara bernama Joo Hwang yang berarti ‘oranye’ dalam Bahasa Korea. Pemberian nama tersebut sesuai warna ikan hias yang dia miliki.

Dalam pengakuannya, Rose mengatakan Joo Hwang merupakan ikan yang pintar karena ketika Rose memasukkan telapak tangannya ke dalam akuarium, maka Joo Hwang akan menghampiri untuk memberi salam. Lucunya, dalam salah satu episode reality show Blackpink, ‘Blackpink House’, Rose pernah menangis ketika mengetahui salah satu ikan peliharaannya, Eunhee, mati. Sontak anggota Blackpink lain hanya bisa tertawa geli melihatnya menangis.

22. Hobi makan

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via youtube.com

Meskipun memiliki tubuh langsing dengan pinggang yang kecil, namun ternyata Rose memiliki nafsu makan yang tinggi lho. Hal ini bisa dilihat dalam tayangan reality show, ‘Blackpink House’. Setiap Rose makan, ia berhasil menjadi ‘pencuri adegan’ karena selalu terlihat menikmati makanan yang sedang ia santap.

Salah satunya saat para anggota Blackpink pergi bersantai ke sauna, mereka memesan banyak makanan. Mulai dari mi instan, telur rebus, hingga jagung rebus. Jisoo bahkan mengatakan bahwa mereka sedang syuting mukbang karena memesan begitu banyak makanan.

Saat itu, Rose pun dengan lahap memakan semua santapan yang telah dipesan. Sampai ia menggunakan kedua tangannya untuk makan, jagung di tangan kanan dan tangan kiri dengan gesit mengambil mi instan.

23. Tidak suka buah alpukat

Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink

photo via blackpinkupdate.com

Walaupun hobi makan, namun Rose ternyata sangat membenci buah alpukat. Ia pernah menjelaskan alasannya tidak suka alpukat dalam siaran V Live di akun official Blackpink. Rose mengatakan, alpukat punya bentuk yang lembek dan sangat tidak menarik. Meskipun ia mengakui tidak menyukai alpukat, namun menariknya ia memiliki boneka berbentuk buah alpukat.

Nah itu dia beberapa fakta unik dan menarik dari Rose Blackpink. Bagaimana menurut kalian guys? Jadi makin ngefans sama pemilik pinggang kecil satu ini?

The post 23 Fakta Unik Dan Menarik Seputar Rose Blackpink appeared first on Blog Unik.