Peristiwa

Fakhri Akan Rotasi Timnas U-16 Indonesia Lawan India

Googleberita.com, Selangor – Pelatih timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini mengatakan akan merotasi pemainnya saa menghadapi India pada laga terakhir Grup C Piala AFC U-16 2018. Laga ini akan digelar di Stadium Sains Sukan UM Arena, Kuala Lumpur, Kamis (27/9/2018).

“Sepertinya akan ada rotasi karena ada beberapa pemain yang sudah dua kali main dan telah mengeluarkan tenaga luar biasa,” ujar Fakhri usai memimpin timnas U-16 di lapangan Kompleks Kemudahan Kemasyarakatan (3K) SS13, Subang Jaya, Selangor, Malaysia, Selasa (25/9/2018), seperti dikutip dari Antara.

Tapi, Fakhri belum memutuskan siapa pemain yang akan dirotasi. Ia mengaku masih harus melihat kondisi semua pemainnya.

“Saya akan memantau satu-dua hari ini. Saya memiliki beberapa pemain yang bisa saling mengisi posisi satu sama lain,” tutur pelatih asal Aceh tersebut.

Fakhri mengatakan usai menghadapi Vietnam, Senin (24/9/2018), memberikan istirahat penuh selama sehari kepada sembilan pemain timnas U-16 yang berlaga penuh pada pertandingan tersebut.

Kondisi Fisik dan Taktik

Selebrasi striker Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri usai menjebol gawang Malaysia pada semifinal Piala AFF U-16 2018. (Twitter/ASEAN Football)

Karena itu, Fakhri hanya membawa 14 pemain dalam latihan hari ini. “Latihan ini untuk menyesuaikan kondisi para pemain dan ada juga sedikit pemberian taktik untuk laga melawan India,” tutur Fakhri.

Timnas U-16 Indonesia hanya butuh satu poin dari pertandingan melawan India untuk lolos ke perempatfinal. Saat ini, timnas U-16 Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup C dengan empat poin, sama seperti India tapi unggul selisih gol.

Sementara di peringkat ketiga dan keempat bertengger Vietnam dan Iran yang baru mengoleksi satu poin hasil dari dua laga.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of