Teknologi

Facebook Messenger Luncurkan Soundmojis di Hari Emoji Sedunia








Surabaya (beritajatim.com) – Tak kurang dari 2,4 miliar pesan dengan emoji meluncur di messenger facebook setiap hari. Emoji, ikon unik itu, dipercaya mewakili banyak perasaan user messenger. Ungkapan bahagia, tawa, sedih, airmata, meluncur dan mewarnai ruang percakapan dunia maya.

Bagi facebook, salah satu platform media sosial paling populer di dunia, emoji sudah saatnya masuk di tingkat selanjutnya. Ditulis Loredana Crisan, VP of Messaging Products di Messenger News facebook, emoji menambahkan warna dan semangat ke obrolan Messenger di seluruh dunia.

“Kami mengandalkan mereka untuk mengatakan apa yang tidak bisa diucapkan oleh kata-kata. Sekarang bayangkan jika emoji Anda bisa berbicara, suara apa yang akan mereka buat?” tulisnya.

Berbekal semangat itu, facebook kemudian memperkenalkan ikon ekspresi terbaru di Messenger, Soundmojis. Lewat fitur ini, obrolan kita jadi lebih nyaring.

Rencananya, Messenger akan meluncurkan Soundmoji tepat di Hari Emoji Sedunia, besok, 17 Juli.

Lalu, apa sih istimewanya Soundmoji? Dijelaskan Loredana Crisan, ini adalah emoji tingkat berikutnya yang memungkinkan kita mengirim klip suara pendek dalam obrolan Messenger. Lewat preview videonya, kita bisa melihat dan mendengar emoji dengan suara tepuk tangan, suara jangkrik, drumroll, bahkan tawa jahat.

Tak berhenti di situ, Soundmojis juga menyuguhkan klip audio dari artis favorit hingga acara televisi dan film populer.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda bisa membuka aplikasi Messenger, update versi terbaru, lalu memulai obrolan dan mengetuk ikon wajah tersenyum untuk membuka menu ekspresi dan dan ikon pengeras suara. Anda bisa melihat pratinjau, lalu mengirim Soundmoji favorit pada sahabat dan orang-orang tercinta.

“Kami meluncurkan seluruh perpustakaan Soundmoji untuk Anda pilih, yang akan kami perbarui secara berkala dengan efek suara baru dan potongan suara terkenal,” jelas Loredana.

Setiap suara, lanjutnya, diwakili oleh emoji tertentu. “Kami senang menciptakan fitur menyenangkan dan inovatif yang membuat orang tetap terhubung dan memberi mereka kebebasan untuk mengekspresikan diri,” pungkas Loredana.

Kamu, siap menyapa kawan lewat Soundmoji dan berbagi kebahagiaan bersama? [hendro/ted]









The post Facebook Messenger Luncurkan Soundmojis di Hari Emoji Sedunia first appeared on beritajatim.com.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of