Politik

Empat Meja untuk Vaksinasi, Mini ICU dan Ambulance Disiapkan di Grahadi








Surabaya (beritajatim.com) – Pelaksanaan vaksinasi di Jawa Timur akan dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (13/1/2021) pukul 08.00 pagi.

“Sesuai dengan arahan Ibu Gubernur Khofifah, dengan mempertimbangkan lebih mudah diketahui masyarakat, termasuk tahapan-tahapan vaksin. Juga melihat bahwa Pak Presiden Jokowi juga melakukan vaksin di Istana Bogor,” kata Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono saat Konferensi Pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Baca Juga:

  • Pemprov Buka 17 Titik Posko Pengaduan THR, Catat Lokasinya
  • Malam Nisfu Sya’ban, Gubernur Khofifah Ajak Umat Islam Doakan Keselamatan Bangsa Indonesia
  • 9 Area Perhutani untuk Makam Korban Corona, Lokasi Dirahasiakan
  • Pemprov Jatim Buka Call Center Layanan Kesehatan Virus Corona
  • Pakde Karwo: Jatim Harus Aman dan Demokratis di Pemilu 2019

Menurut Heru, ada beberapa nama yang sudah ditentukan menerima vaksin dan juga untuk safety atau keselamatan dari efek samping tetap disiapkan juga di Grahadi. “Segala sesuatunya sudah disiapkan termasuk ICU dan segala yang berkaitan dengan efek samping akibat vaksin sudah disiapkan semua di Grahadi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kuratif Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi menambahkan, sudah disiapkan prosedur pemberian vaksin. “Ada empat meja yang sudah disiapkan yang pertama adalah pendaftaran, yang kedua pengecekan, kemudian meja ketiga vaksinasi dan meja keempat untuk observasi,” imbuh dr Joni yang juga Direktur Utama RSU dr Soetomo Surabaya ini.

Dia juga mengatakan bahwa segala kemungkinan yang berkaitan dengan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) juga sudah disiapkan. “Di dalam Grahadi kita siapkan mini ICU, juga kita siapkan mobil ambulance yang bisa langsung ke RSU dr Soetomo bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas dr Joni. (tok/kun)









The post Empat Meja untuk Vaksinasi, Mini ICU dan Ambulance Disiapkan di Grahadi first appeared on beritajatim.com.