Politik

Emil Minta Seniman Lebih Diperhatikan Saat Pandemi Covid-19








Bojonegoro (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengungkapkan, selama Pandemi Covid-19 dalam sektor ekonomi sangat berdampak. Dalam situasi yang seperti saat ini diharapkan pelaku industri maupun UMKM bisa lebih kreatif dan saling kolaborasi.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) diantaranya membentuk ribuan Millenial Job Center (MJC) yang tersebar di wilayah Jawa Timur. Hal itu diharapkan bisa menjadi pintu gerbang pelaku industri maupun UMKM dalam melakukan pemasaran secara digital.

Baca Juga:

  • Pergub Jatim PSBB Sudah Final, Tunggu Presentasi Surabaya, Sidoarjo, Gresik!
  • Ruang Buffer Diresmikan RSUD dr Soetomo Dipastikan Tak Ada Pembludakan Pasien
  • Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Gubernur Khofifah Sampaikan Belasungkawa
  • Gubenur: Penggunaan Bahan Baku Kertas Bekas Harus Bebas dari Plastik
  • Satpol PP Diminta Tegas Tindak Pasar Tumpah Tanjungsari dan Pandegiling Surabaya

“Kolaborasi era digital ini sangat penting, termasuk dalam membuat konten kreatif. Para seniman ini harus lebih diperhatikan,” ujarnya saat menjadi keynote speaker dalam acara Media Gathering Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina secara daring, Kamis (24/6/2021).

Berbagai kegiatan yang dilakukan dalam MJC diantaranya menggelar pelatihan content creator academy dengan mentor yang berpengalaman dan menggunakan materi dari berbagai sumber. “Ini untuk melatih Micro Production House maupun micro influencer era pemasaran digital,” pungkasnya.

Sementara salah seorang Seniman di Bojonegoro Oky Dwi Cahyo mengatakan bahwa penghargaan terhadap produk intelektual ini dinilai masih menjadi hal yang murah. “Padahal seorang seniman bisa menciptakan ide-ide kreatif ini juga melalui proses yang panjang. Proses ini yang tidak diperhatikan,” pungkasnya. [lus]










The post Emil Minta Seniman Lebih Diperhatikan Saat Pandemi Covid-19 first appeared on beritajatim.com.