Olahraga

Emery Ingin Bawa Arsenal Kembali ke Liga Champions

Pelatih baru Arsenal, Unai Emery, langsung mengungkap target utamanya bersama klub London Utara tersebut, yaitu membawa Arsenal kembali lolos ke Liga Champions.

Emery Ingin Bawa Arsenal Kembali ke Liga Champions

Google Berita – Pelatih baru Arsenal, Unai Emery, langsung mengungkap target utamanya bersama klub London Utara tersebut, yaitu membawa Arsenal kembali lolos ke Liga Champions.

Arsenal secara resmi telah mengumumkan sosok pelatih mereka yang baru pada Rabu (23/5/2018). Dia adalah mantan nakhoda tim Paris Saint-Germain, Unai Emery.

Arsenal mengumumkan penunjukan Unai Emery sebagai pelatih baru melalui situs resmi mereka.

Emery akan menjalani kontrak empat tahun dengan Arsenal yang memiliki nilai sebesar enam juta pounds atau sekitar 113,8 miliar rupiah per musim.

Dia pun membeberkan target perdananya bersama Tim Meriam London, yaitu lolos ke Liga Champions.

Arsenal sudah gagal lolos ke Liga Champions dua musim berturut-turut setelah finis di luar empat besar.

Emery ingin mengubah hal tersebut.

“Tujuan saya dan Arsenal adalah menjadi salah satu tim terbaik Eropa dan memenangi titel. Saya juga ingin membuat suporter semakin bangga kepada Arsenal,” kata Emery, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Menurut Emery, Arsenal wajib memasang target demikian setelah dua kali gagal.

“Kami semua harus bekerja keras di sini. Hal itu penting untuk klub yang sudah gagal dua kali ke Liga Champions. Bekerja keras penting kalau kami ingin jadi jadi tim terbaik,” ucapnya.

Arsenal terakhir kali juara Liga Inggris pada musim 2003-2004. Mereka juga sempat menjadi finalis Liga Champions pada 2006.

Sejak saat itu, prestasi terbaik Arsenal hanya juara di tiga Piala FA, termasuk yang terakhir pada musim 2016-2017.

Emery mengatakan bahwa cara mengubah tren buruk itu adalah dengan berjuang ekstrakeras di tiap kompetisi. “Hal ini soal berjuang untuk semua gelar.

“Hal itu sudah ada di sejarah Arsenal dan sejarah saya, dan saya ingin hal tersebut berlanjut,” tutur Emery.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of