Peristiwa

Egy Maulana Vikri Berharap Timnas Indonesia U-19 Mendapat Dukungan Suporter Lebih Banyak

googleberita

Jakarta – Penyerang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengharapkan dukungan yang lebih besar dari publik di Tanah Air. Egy pun berharap suporter tak meragukan kemampuan skuat Garuda Nusantara di Piala AFC U-19. 

Timnas Indonesia U-19 mengawali kiprahnya di Piala AFC dengan hasil positif. Skuat asuhan Indra Sjafri itu meraih kemenangan 3-1 atas Chinese Taipei pada laga pertama Grup A, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018) malam WIB. 

Tiga gol Indonesia disarangkan Egy Maulana Vikri pada menit ke-50 dan Witan Sulaeman menit ke-70 dan 89′. Sementara itu, gol tunggal Chinese Taipei tercipta atas nama Wang Chung-Yu menit ke-53. 

 Bermain di SUGBK, Timnas Indonesia U-19 disaksikan 17.320 penonton saat mengalahkan Chinese Taipei. Egy Maulana Vikri pun berharap saat Timnas U-19 menghadapi Qatar di stadion yang sama, Minggu (21/10/2018), lebih banyak suporter Indonesia yang datang.

“Alhamdulillah kami bisa menang dalam pertandingan ini. Ini kerja keras kami dan berkat masyarakat yang selalu mendukung kami,” ujar Egy Maulana Vikri.

“Ada harapan untuk bisa melangkah ke Piala Dunia. Jadi jangan pernah meragukan kami karena kami semua juga ingin memberikan yang terbaik,” lanjut Egy.

Namun, pemain yang kini membela klub Polandia, Lechia Gdansk, itu menegaskan tak ingin meremehkan semua lawan yang ada di Grup A Piala AFC U-19 2018. Bahkan menurut Egy, Chinese Taipei pun merupakan tim yang kuat meski kalah 1-3 dari Timnas Indonesia U-19.

“Yang pasti semua tim di grup ini kuat. Chinese Taipei tadi juga kuat pada babak pertama, di mana mereka bermain sangat rapat dan membuat kami bingung untuk memecahkannya,” papar Egy.

“Namun, pada babak kedua kami bisa memecahkannya dan pertandingan kontra Qatar sudah menanti. Pelatih akan memberikan taktik bagaimana kami harus bermain dan kami akan berusaha maksimal untuk menerapkannya,” ujarnya.

Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-19 membuat anak-anak asuh Indra Sjafri itu kini berada di puncak Grup A Piala AFC U-19 2018 dengan tiga poin. Tim Garuda Nusantara unggul selisih gol atas Uni Emirat Arab yang mengoleksi jumlah poin yang sama setelah kemenangan 2-1 atas Qatar.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of