Peristiwa

Egy Maulana Ingin Bawa Timnas U-19 Indonesia ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengusung mimpi besar pada tahun depan. Dia mengaku ingin membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia.

Teranyar, Egy mengantar timnya menang 3-2 atas Yordania dalam masa persiapan sebelum Piala Asia U-19 2018. Sempat muncul kekhawatiran lantaran pada uji coba terakhir, dirinya tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Timnas U-19 tergabung di Grup A Piala Asia U-19 bersama Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, dan Chinese Taipei. Untuk lolos ke Piala Dunia U-20, tim berjuluk Garuda Nusantara itu harus menembus babak semifinal.

Egy tidak mau terburu-buru bicara peluang melangkah ke empat besar. Bidikan awalnya kini adalah matchday pertama Grup A melawan Chinese Taipei di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 18 Oktober mendatang.

“Ya pasti target kami menang, kami akan buktikan bahwa kami layak lolos ke Piala Dunia U-20, dan kamk juga butuh dukungan,” ujar Egy di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (13/10).

“Saya tahu sekarang banyak yang meragukan Timnas U-19. Namun kami yakin kami bisa. Kami saja yakin masa kalian ragu,” kata Egy.

Sumber: Bola.net

Gaya Egy Maulana Vikri (tengah) mengecoh rekannya saat berlatih di Lapangan ABC, Senayan,  (24/4/2018). Timnas akan mengikuti turnamen PSSI Anniversary 27 April-3 Mei 2018. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of