kim seok jinLifestyle

Deretan Drama Korea Action Terbaik, Penuh Aksi Menegangkan

Drama Korea Action Terbaik

Drama Korea tidak hanya tentang romantis-romantisan saja, namun ada banyak sekali genre yang bisa kamu nikmati. Salah satu genre yang tak kalah menariknya dari romantis adalah action. Drama Korea action ini tentunya sangat menarik untuk ditonton, hal ini tak lain karena alur ceritanya yang menarik. Selain alur cerita, yang tak kalah menariknya adalah aksi para pemainnya dalam beraksi. Nah dari sekian banyak drama Korea action berikut ini deretan drama Korea action terbaik

1. Tell Me What You Saw (2020)

Drama Korea action satu ini dibintangi oleh Jang Hyuk, Choi Soo Young dan Jin Seo Yeon. Drama ini menceritakan tentang seorang profiler jenius yang eksentrik bernama Oh Hyun Jae (Jang Hyuk). Ia bekerja sama dengan seorang detektif dengan memori fotografi bernama Cha Soo Young (Choi Soo Young) dan seorang kepala polisi Hwang Ha Young (Jin Seo Yeon). Mereka bertiga pun bekerja sama untuk mengejar seorang pembunuh berantai yang dianggap sudah mati. Drakor ini sangat menarik untuk kalian tonton, dijamin kamu juga tidak akan menyangkan siapa pembunuh tersebut.

2. Vagabond (2019)

Vagabond adalah salah satu drama Korea action terbaik, drama ini dibintangi oleh Lee Seung Gi, Suzy dan Shin SUng Rok. Drama ini menceritakan tentang sebuah kecelakaan pesawat yang menewaskan lebih dari 200 orang masyarakat sipil. Cha Dal Gun mendapati keponakannya menjadi salah satu korban dan ia pun bertekad untuk mencari tahu kebenaran di balik kecelakaan itu.

Cha Dal Gun pun melakukan penyelidikan yang membawanya ke jaringan korupsi yang rumit. Hidupnya pun terhubung dengan Go Hae Ri yang merupakan seorang agen rahasia untuk Badan Intelijen Nasional (NIS). Di drama kamu akan melihat bagaimana seseorang yang berkuasa demi mencapai tujuannya dengan teganya melibatkan orang-orang yang tak bersalah.

3. The Fiery Priest (2019)

The Fiery Priest adalah salah satu drama Korea action terbaik, dimana drakor ini juga menjadi drama miniseri berperingkat tertinggi pad atahun 2019. Drama Korea action dibalut dengan komedi ini dibintangi oleh Kim Nam Gil, Kim Sung Kyun dan Lee Hanee.

Drama ini menceritakan tentang setelah kematian misterius seorang pendeta tua, seorang pendeta bernama Kim Hae il (Kim Nam Gil), seorang detektif bernama Goo Dae Young (Kim Sung Kyun) dan seorang jaksa penuntut bernama Park Kyung SUn (Lee Hanee) bergabung untuk menyelesaikan kasus. Drama ini memiliki 40 episode yang bisa kamu saksikan keseruannya.

4. Mr. Sunshine (2018)

Drama Korea Mr. Sunshine ini menjadi salah satu drama Korea action terbaik dan drama Korea dengan budget termahal. Drama ini dibintangi oleh Lee Byung Hun, Kim Tae Ri dan Yoo Yeon Seok, drama Korea ini mengambil setting di era Dinasti Joseon.

Drama ini menceritakan tentang seorang anak muda yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat selama tahun 1871 Shinmiyangyo dan kembali ke tanah airnya sebagai tentara Amerika. Kemudian ia bertemu dan jatuh cinta pada seroang perempuan yang merupakan anak perempuan aristokrat. Namun segalanya tidak mudah bagi mereka berdua.

5. Memories of The Alhambra (2018)

Drama Korea satu ini mengambil setting di beberapa belahan dunia sehingga menyajikan visual yang memukau. Memories of The Alhambra ini dibintangi oleh Hyun Bin dan Park Shin Hye. Drama ini menceritakan tentang seorang CEO perusahaan investasi Korea bernama Yoo Jin Woo (Hyun Bin) pergi ke Barcelona, Spanyol untuk urusan bisnis. Pada suatu hari, ia mendapatkan telepon dari seseorang yang tidak dikenal dengan maksud menjual hasil karyanya yang berupa game realitas virtual dengan nama Memories of Alhambra.

Pembuat game ini adalah Jung Se Joo (Park Chan Yeol), namun suatu insiden terjadi dan mengharuskan Yoo Jin Woo mencari tahu keberadaan pembuat game tersebut. Kemudian ia mendapatkan pesan bahwa Hostel Bonita yang dikelola oleh Jung Hee Joo (Park Shin Hye) merupakan kakak dari pembuat game tersebut. Cerita pun menjadi rumit setelah Jin Woo dan Hee Joo terlibat ke dalam insiden misterius yang menyeret keduanya ke dalam konflik besar.

6. Criminal Minds (2017)

Drama Korea satu ini di berdasarkan dari seriall televisi Amerika Serikat berjudul sama. Drama Korea satu ini dibintangi Lee Joon Ki, Son Hyun Joo, Moon Chae Won, Yoo Sun, Lee Sun Bin, Go Yoon dan Kim Yeong Cheol. Drama Korea ini menceritakan tentang sebuah tim investigasi yang berusaha keras untuk mengungkapkan berbagai misteri kejahatan.

7. Voice (2017)

Voice adalah drama Korea action terbaik yang saat ini telah memiliki tiga sekuel. Drama ini dibintangi oleh Jang Hyuk dan Lee Ha Na yang ditayangan mulai 14 Januari 2017. Drama ini penuh dengan adegan action yang berhasil membuat para penontonnya kagum.

8. Descendants of The Sun (2016)

Siapa sih yang tidak mengenal drama Korea satu ini yaitu Descendants of The Sun, bisa dikatakan hampir seluruh Asia mengenal drama ini. Drama ini menceritakan tentang Kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki) yang merupakan tentara pasukan khusus Tentara Angkatan Darat Korea Selatan yang memimpin kelompok khusus bernama Tim Alpha.

Pada suatu hari, Yoo Si Jin dipertemukan dengan Kang Mo Yeon yang merupakan seorang dokter. Mereka pun menjadi akrab satu sama lain setelah Si Jin meminta Mo Yeon mengobati lukanya. Namun lama kelamaan Mo Yeon menyadari jika pekerjaan Si Jin berbeda darinya dan atas dasar inilah mereka memutuskan hubungan. Pada suatu hari, Si Jin dikirim ke negeri fiksional Urk untuk menjaga perdamaian disanalah ia kembali bertemu dengan Kang Mo Yeon.

9. The K2 (2016)

Drama Korea action terbaik satu ini dibintangi oleh Ji Chang Wook, Song Yun Ah, Im YoonA dan Jo Sung Ha. Drama Korea ini menceritakan tentang Kim Je Ha (Ji Chang Wook) yang merupakan tentara bayaran untuk PMC Blackstone. Di Irak ia dituduh sebagai pembunuh kekasihnya bernama Raniya yang merupakan seorang warga sipil. Akibatnya ia pun melarikan diri dan menjadi buronan. Kemudian ia kembali ke Korea Selatan dan secara kebetulan mendapat tawaran untuk bekerja sebagai pengawal Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah), pemilik Perusahaan Keamanan JSS dan istri calon presiden Jang Se Joon (Jo Sung Ha).

Ia menerima pekerjaan tersebut dengan imbalan sumber daya yang dia butuhkan untuk membalas dendam pada calon presiden lainnya Park Kwan Soo yang sebelumnya memerintahkan pembunuhan kekasihnya tersebut. Sementara itu, Je Ha ditugaskan untuk menjaga Go An Na yang merupakan putri tersembunyi Jang Se Joon. Go An Na selama hidupnya selalu terancam karena Yoo Jin ibu tirinya bahkan ia telah terbiasa kesepian sepanjang hidupnya. Kemudian ia mulai mengandalkan Je Ha yang menunjukkan kepedulian padanya dan melindunginya dengan segala cara. Perlahan-lahan mereka pun jatuh cinta.

10. Bad Guy (2014)

Bad Guy adalah salah satu drama Korea action yang dibintangi oleh Kim Nam Gil, Han Ga In, Kim Jae Wook, Oh Yeon Soo dan Jung So Min. Drama ini menceritakan tentang detektif Oh Goo Tak yang ditugasi untuk membentuk tim keamanan yang berguna untuk mengurangi tindak kriminalitas. Orang-orang yang dipilih Goo Tak adalah mereka yang pernah menjadi penjahat. Lalu bagaimana aksi mereka?

11. Healer (2014)

Drama Korea action ini dibintangi oleh Ji Chang Wook, Park Min Young dan Yoo Ji Tae. Drama ini menceritakan tentang Kim Moon Ho reporter terkanal yang bekerja di sebuah perusahaan penyiaran besar. Suatu hari ia menemukan adanya sebuah kasus dan berusaha untuk mengungkapkan serta menolong orang-orang yang terlibat ke dalam kasus tersebut. Penyelidikan ini pun kemudian membawa Moon Ho bertemu dengan reporter pemula Chae Young Shin dan Seo Jung Hoo pria yang dijuluki Healer.

12. Faith (2012)

Para penggemar Lee Min Ho pastinya mengenal drama Korea satu ini yaitu Faith. Drama Korea action ini merupakan perpaduan antara fantasi, sejarah dan medis yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Hee Sun. Drama ini bercerita tentang setelah Raja Gongmin dari Goryeo menikahi putri Yuan bernama Noguk mereka kembali ke Goryeo. Namun dalam perjalanan mereka diserang dan ratu terluka parah. Kemudian raja memerintahkan pengawal kerajaan bernama Choi Young (Lee Min Ho) untuk melewati portal mistik dan menemukan dokter surga.

Choi Young pun membawa Yoo Eun Soo (Kim Hee Sun) seorang dokter modern dari Seoul untuk menyelamatkan sang ratu. Choi Young juga berjanji akan mengembalikan Eun Soo ke dunianya namun penasihat kerajaan licik membujuk raja untuk memaksa Eun Soo tetap tinggal karena dia dapat berguna. Seiring berjalannya waktu Choi Young dan Eun Soo pun jatuh cinta, namun bagaimana kisah cinta mereka? Apakah Eun Soo mampu kembali ke dunia asalnya? Apakah Eun Soo tetap tinggal bersama Choi Young di dunia Choi Young?

13. City Hunter (2011)

Drama Korea satu ini sempat populer di masanya dimana drama Korea ini berjudul City Hunter. Drama ini dibintangi oleh Lee Min Ho, Park Min Young, Lee Joon Hyuk, Hwang Sun Hee dan Goo Hara. Lee Yoon Sung (Lee Min Ho) bekerja di Blue House untuk Tim Jaringan Komunikasi Nasional. Ia lulusan dari MIT di Amerika Serikat dan memiliki keterampilan elit sebagai insinyur TI.

Di Blue House ia bertemu dengan Kim Na Na (Park Min Young) yang bekerja sebagai pengawal disana. Kemudian mereka pun saling jatuh cinta meskipun Yoon Sung diperingatkan untuk tidak jatuh cinta karena darah akan bertumpah di sekelilingnya.

Hal ini dikarenakan Lee Jin Pyo memberi tahu Lee Yoon Sung tentang ayah kandungnya dan bagaimana ia dibunuh oleh pemerintahnya sendiri. Lee Jin Pyo pun bersumpah untuk membalas dendam kepada lima pejabat pemerintah yang bertanggung jawab atas kematian kejadian tragis tersebut. Lee Yoon Sung pun bertekad untuk membalaskan dendam kematian ayahnya dengan mencari tahu keberadaan para politikus tersebut.

14. Poseidon (2011)

Drama Korea action satu ini dibintangi oleh salah satu member Super Junior yaitu Choi Siwon. Selain Choi Siwon, drama ini juga dibintangi oleh Lee Si Young, Lee Sung Jae, Han Jung Soo, Jung Woon Taek dan Kil Yong Woo. Drama ini menceritakan tentang tim poseidon tim marinir Korea Selatan yang memiliki tugas berat untuk melindungi perairan dari serangan terorisme dan misi-misi khusus lainnya. Pada suatu hari mereka bertemu dengan Kim Sun Woo yang dikenal sebagai pembuat onar. Ingin mengubah hidupnya, Sun Woo kemudian nekat bergabung dengan tim poseidon demi misi kemanusiaan yang nantinya akan membuat hidupnya tidak pernah sama lagi.

15. The Slave Hunters (2010)

The Slave Hunters adalah salah satu drama Korea action yang berlatar belakang pada era Dinasti Joseon. Drama ini dibintangi oleh Jang Hyuk, Oh Ji Ho, Lee Da Hae, Gong Hyung Jin dan Lee Jong Hyuk. Drama ini berkisah tentang kehidupan Lee Dae Gil (Jang Hyuk), Song Tae Ha (Oh Ji Ho) dan Kim Hye Won (Lee Da Hae).

Lee Dae Gil adalah seorang pria dari keluarga bangsawan yang hidupnya hancur oleh Keun Nom, seorang budak yang dimiliki oleh keluarga Dae Gil. Karena adik Keun Nom, Un Nyun dan tuan muda Dae Gil sedang jatuh cinta, orang tua Dae Gil mengunci Un Nyun di gudang dan meninggalkannya untuk mati dehidrasi. Kemudian Keun Nom membakar habis rumah Dae Gil sambil menyelamatkan adiknya, kemudian dengan menggunakan sabit ia menghancurkan wajah Dae Gil. Rumah itupun runtuh dan Keun Nom serta Un Nyun percaya jika Dae Gil telah meninggal.

 

Itulah beberapa deretan drama Korea action terbaik yang memiliki cerita menarik dan asyik untuk di tonton. Dari deretan drama Korea diatas, mana yang sudah pernah kamu tonton atau menjadi favoritmu?

The post Deretan Drama Korea Action Terbaik, Penuh Aksi Menegangkan appeared first on Blog Unik.