Politik

DPRD Trenggalek Minta Penambahan Zona Wifi Gratis di Masyarakat








Trenggalek (beritajatim.com) – Komisi I DPRD Trenggalek panggil Dinas Kominfo, Rabu (10/2/2021). Pemanggilan ini dalam evaluasi program kerja organisasi perangkat daerah ini tahun anggaran 2021. “Kita melakukan pemanggilan OPD mitra untuk melakukan evaluasi kegiatan di tahun 2021,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Trenggalek, Husni Tahir Hamid.

Memanggil dinas ini, Komisi I ingin memastikan apakah rencana anggaran yang diajukan di tahun 2021 telah sesuai dengan target pemerintah. Anggaran yang diajukan apakah sesuai target yang ingin dicapai. Apalagi tahun 2021 ini Kominfo menargetkan Trenggalek 1 data. Komisi satu ingin melihat kesiapan anggarannya.

Baca Juga:

  • Rapat Peleburan 2 BPR Plat Merah di Trenggalek Alot
  • Usir Rasa Lapar dengan Paduan Nasi Gegog dan Kopi Deplok Khas Trenggalek
  • Wakapolda Jatim Beri Arahan Penanganan Covid-19 di Trenggalek Libatkan Local Leader
  • Polres Trenggalek Gandeng Awak Media Sosialisasi MRSF

Komisi I juga mengusulkan penambahan zona Wifi Gratis untuk masyarakat agar diperbanyak. Alasan usulan ini karena wifi yang disewa oleh pemerintah tidak terpakai saat diluar jam kerja. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk memberikan fasilitas sambungan internet nirkabel kepada masyarakat.

Dengan begitu dapat meringankan masyarakat. Siswa misalnya untuk belajar melalui sistem daring atau mencari referensi lain melalui internet. “Bila diterapkan maka masyarakat dapat menggunakan WiFi gratis di malam hari, dan siangnya bisa digunakan OPD. Karena kita sewa internet 24 jam namum usai jam kerja kurang terpai,” jelas Husni.

Menyongsong era digitalisasi, Diskominfo juga diminta mempersiapkan diri sejak dini. Agenda kegiatan tatap muka akan berkurang dan lebih sering menggunakan kemajuan tekhnologi. Hal ini perlu disiapkan, utamanya perangkat dan SDMnya. [nm/kun]







The post DPRD Trenggalek Minta Penambahan Zona Wifi Gratis di Masyarakat first appeared on beritajatim.com.