Politik

DPRD Surabaya Minta Satpol PP Tertibkan Papan Reklame Ilegal

googleberita

Surabaya (beritajatim.com) – Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada Tim Reklame Pemkot Surabaya supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame.

“Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berizin atau masa berlaku izinnya sudah habis” jelasnya, Sabtu (18/1/2020).

Toni meminta agar Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. “Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berizin,” tegasnya.

Baca Juga:

  • Armuji: Selamat untuk Anggota DPRD Surabaya Periode 2019-2024
  • Dana 19 Milliar untuk PMI Surabaya Sedang Dikaji DPRD
  • Syaifuddin Zuhri Mantan Sekretaris PDIP Surabaya Digadang Jadi Ketua DPRD
  • Perancangan Perda Kawasan Tanpa Rokok di Surabaya Segera Tuntas
  • DPRD Surabaya Beri Ucapan Selamat untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan. Terlebih lagi, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meninggal. “Bukan tidak mungkin nantinya tidak hanya pohon tapi papan reklame yang roboh dan menimbulkan korban jiwa,” urainya.

Arif Fathoni juga mengungkapkan bahwa penertiban papan reklame untuk mengantisipasi juga potensi kehilangan pendapatan daerah. [ifw/suf]